TwitterFacebookGoogle+

File April - 2015

Anda dapat mengechek konsultasi yang Anda kirim tidak dijawab oleh konselor karena pokok permasalahan sama, tidak dapat dimengerti atau hal lainnya, silahkan melakukan searchi…

02 Oct 2015 Lain-lain adminpd No comments

Istri Boros

Hallo, Saya seorang suami dari 3 orang anak, sekarang sudah 8 tahun usia perkawinan kami. to the point ke permasalahan .. dari pertama pernikahan memasuki usia 3 bulan, saya sudah pesimis untuk bisa b…

30 Sep 2015 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad Comments (1)

Pasangan Menghabiskan Uang untuk Pesta Pernikahan

Langsung saja ya, sya mau nikah dan saya mempunyai kendala karna keterbatasan dana, akan tetapi pasangan saya tidak pernah mengerti, dia selalu ingin ini itu dari saya, saya minta pengertianya karna s…

30 Sep 2015 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad No comments

Adik Suka Membangkang

Ass. Saya perempuan usia 19 tahun. Saya mungkin bermasalah dengan emosi saya. Saya memiliki adik umur 10 tahun yang sulit diatur dan cenderung pembangkang, adik saya sempat 3 bulan tidak mau sekolah d…

25 Sep 2015 Konsultasi Remaja Reza Febyanti No comments

Menikah Pura-pura

Assalamualaikum Saya pria yg menikah yg usianya lebih muda beda 7 tahun dari istri saya. Saat ini usia pernikahan sudah mencapai 2 tahun. Dikarenakan pernikahan kami adalah karena perjodohan orang …

22 Sep 2015 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad Comments (1)

Curiga Istri Berselingkuh

Saya sudah menikah 7 tahun yang lalu. Saat ini Saya 38 dan istri 33 tahun. Saat menikah istri saya belum mendapat pekerjaan bagus spt saat ini. Setelah umur pernikahan 2 tahun istri saya diterima di s…

22 Sep 2015 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad No comments

Dari Mana Aku Harus Memulai Perbaikan Diri?

Aku, mahasiswa, 23 tahun, selalu merasa sendirian dan sendirian terus. Dari kecil ortu terutama ibu sangat protektif padaku. Sampai sekarang aku gak pernah merasa punya sahabat. Pengalaman pahit waktu…

09 Aug 2009 Konsultasi Kepribadian Fuad Nashori No comments

Istri Hobi Ngerumpi dan Cerewet

Kami sudah menikah selama 17 tahun alhamdulillah kami dikaruniai sepasang anak, istri saya adalah seorang guru, penghasilannya jauh lebih besar dari pada saya, saya didepannya tidak ada apa-apanya bag…

21 Sep 2015 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad Comments (1)

Masa Lalu Pacar Suram

Saya bekerja disebuah perusahaan store besar Tempat Saya bekerja itu memang sangat terasa begitu tenang dan nyaman. Disana Saya bertemu banyak orang bahkan banyak sekali wanita-wanita SPG cantik yang …

17 Sep 2015 Konsultasi Cinta Sayed Muhammad No comments

Ukuran Mr P

Masalah ukuran mr. P....setelah membaca beberapa situs... bahwa menyatakan ukuran (mr P) rata-rata org Indonesia adalah 8 cm sebelum ereksi dan 11-12 cm saat ereksi... sementara saya agak beda karna s…

09 Sep 2015 Konsultasi Umum Sayed Muhammad No comments

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
spaceatas

Tidak Pernah Merasakan Cinta

200x200Assalamualaikum, bu, saya kenal suami sudah 24 tahun, menikah 19 tahun dan punya 3 anak kelebihan suami: 1. taat beragama 2. setia 3. amanah 4. sayang keluarga dan istri 5. rajin bekerja dan belajar (komplit ya bu) kekurangan suami: 1. pencemburu 2. suka mengekang istri (masa punya facebook saja nggak boleh) Masalah utama saya adalah saya belum pernah merasakan jatuh cinta atau kangen ke suami bahkan setelah puluhan tahun menikah. saya menjalani pernikahan apa adanya dan kami jarang bertengkar, dan anehnya saya nggak bisa merasakan apa-apa. Diumur saya yang sudah dewasa ini saya belum pernah merasakan apa yang sering saya dengar, lihat ataupun baca tentang orang jatuh cinta.

Saya juga nggak pernah memimpikan laki-laki manapun, tidak pernah merasakan dorongan untuk berhubungan secara fisik dengan siapapun, dan saya percaya saya bukan lesbian, karena saya juga tidak tertarik sama perempuan. tapi saya bisa merasakan sayang saya terhadap anak-anak saya, keluarga saya bahkan saya bisa merasa kasihan kalau melihat suami pontang-panting kerja hanya untuk memenuhi apapun yang saya minta.

saya bisa merasakan saya sangat egois, tapi saya nggak mau berbohong, memang saya tidak merasakan dorongan apapun ke suami, bahkan membayangkan suami dengan perempuan lainpun tidak bisa menimbulkan amarah saya. suami saya tahu kalau saya tidak mencintai dia, dan mungkin itu yang membuat dia menjadi pencemburu dan berpikir saya suatu saat akan jatuh cinta atau diam-diam saya selingkuh, tapi selama ini saya selalu setia, gimana mau selingkuh, kalau saya tidak pernah tertarik dengan laki-laki manapun. saya pikir kalau suatu saat saya jatuh cinta pasti ya sama suami kan bu, wong dia yang selama ini sayang ke saya dan anak-anak saya. Apakah di dunia psikologi ada orang yang memang berperilaku seperti saya? Apakah itu suatu penyakit? apakah ada obatnya ?Saya aneh kan bu, biasanya dalam kurun waktu selama hidup saya yang lama ini pasti akan pernah merasakan jatuh cinta ke lawan jenis, tapi sampai selama ini kok perasaan itu belum timbul-timbul. saya kadang merasa kasihan ke suami, ingin bercerai agar suami mendapat kesempatan menikah dengan wanita yang mempunyai gairah, tapi ingat anak-anak rasanya nggak tega. bagaimanapun mereka ingin bapak ibunya kumpul dan hidup bahagia.

Saya bahagia hidup dengan keluarga saya selama ini, anak-anak saya taat, nggak nakal dan berprestasi, suami punya kedudukan lumayan dengan penghasilan yang lumayan juga, tapi saya sedih setiap kali ingat bahwa saya punya kewajiban tidur dengan suami. suami saya baik di tempat tidur, selalu penuh kasih sayang, tapi masalah utama adalah saya nggak ingin tidur dengan siapapun, saya ingin sendiri. saya sering membayangkan saya sendiri, hidup sendiri dan itu mambahagiakan perasaan saya. saya sering berangan-angan kalau anak2 sudah dewasa saya ingin bercerai dari suami dan tinggal sendiri, tapi rasanya kasihan ke suami yang sudah berusaha untuk membuat saya bahagia, kasihan ke anak2 saya kalau memang ada obat untuk membuat perasaan saya berubah saya mau berobat bu, saya ingin merasakan yang namanya jatuh cinta, kangen, ingin ketemu dengan orang yang dicintainya, dan saya mau jatuh cinta kepada suami saya

 

Wiraswata [42]

 

Assalamualaikum Ibu,…

Mohon maaf atas keterlambatan membalas konsultasi ini, senang rasanya bahwa Ibu lebih mengenal suami Ibu sendiri dengan menyebutkan banyak kelebihan-kelebihan beliau, semoga kelebihan itu dapat terus bertahan dan Ibu mampu menyebut lebih banyak lagi kelebihan tersebut setiap waktu.

Ibu telah mengenal sang suami lebih dari 24 tahun dan hidup bersama telah 19 tahun lebih, ini bukanlah waktu yang singkat untuk mengenal pasangan hidup kita, permasalahan yang Ibu rasakan adalah bahwa Ibu tidak merasakan arti cinta seperti apa yang pernah Ibu lihat atau baca.

Tidak ada definisi cinta yang sesungguhnya sama, cinta sangat tergantung bagaimana pribadi seseorang menilai, bereaksi dan melakukan sesuatu terhadap pengalaman yang dirasakannya itu. Tidak semua orang dapat memiliki pengalaman yang sama terhadap perasaan cinta yang dibangun dalam dirinya. Semuanya tergantung bagaimana pengalaman pribadi, muatan emosi, responsif dalam situasi tertentu yang tidak dibuat-buat. Kadang, kita membaca sebuah cerita cinta yang menyentuh sehingga kita berharap situasi tersebut dapat terjadi dalam diri kita, akan tetapi tidak pernah terjadi. Kenapa? Bukankah cerita indah seperti itu dibuat oleh orang lain agar mempunyai nilai jual? Cinta seseorang memiliki alur yang berbeda dari setiap orang, ini sangat tergantung bagaimana orang tersebuat dapat menikmati dan merasakan cintanya itu.

Menjadi pertanyaan bagi saya, bagaimanakah Ibu bisa bertahan dengan seseorang yang tidak Ibu cintai selama 19 tahun? Bagaimana Ibu dengan rela melahirkan dan membesarkan anak-anak? Itulah cinta, cinta yang mempertahankan dan membuat Ibu mau melakukannya dengan sukarela. Kemungkinan permasalahan yang terjadi adalah kebutuhan akan komunikasi dikedua belah pihak. Komunikasi yang kurang dapat menjadi hubungan cinta yang tidak bergairah dan menjadi dinding pemisah emosi-emosi cinta tiap pasangan. Saya kira inilah jalan terbaik dengan memperbaiki komunikasi ibu dengan suami, sehingga secara perlahan nantinya ibu dapat merasakan getaran cinta yang sesungguhnya. Salam dan sukses.

Konselor :ayed

Sayed Muhammad adalah lulusan psikologi Universitas Islam Indonesia, ia adalah perintis dan penulis tetap di website ini.

 

 

Ungkapkan Cinta Anda Sekarang!

Dukungan berupa perhatian kepada pasangan akan menciptakan kenyamanan dan rileks pada dirinya sehingga keberadaan diri dan rasa cinta seperti perasaan yang didramatisir oleh hal-hal yang berbau romantis. Sesuatu kekuatan yang mengikat hubungan Anda semakin erat dan penuh pesona …

3 comments

  1. Hana Reply

    Assalamu’alaikum, bu, saya masih remaja, saya tau pikiran saya kadang masih labil. Tapi ada satu hal yg sangat mengganggu saya. Saya adalah tipe anak yg melankolis dalam menghadapi suatu masalah atau suatu hal yg mengusik hati saya. Dan biasanya saya jd tdk bisa tidur dan menyalahkan diri sendiri. Ditambah saya adalah anak yg tertutup, jarang memberitahu masalah saya kpd orang tua selama masih bisa saya atasi. Bagaimana cara mengatasi masalah yg saya hadapi?
    Salam sukses selalu

  2. elis Reply

    Saya menikah baru mau 3 tahun, namun selama pernikahan saya merasa suami tidak mencintai saya. Suami punya sifat yg cuek dan tidak perduli sama sekali, contoh nya kalau saya sakit dia cuek aja, kalau saya nangis dia juga cuek aja. Saya bekerja dan dia bekerja dan kami menggunakan gaji kami bersama untuk memenuhi kebutuhan hidup. Suami saya bayar kredit rumah dan mobil dgn gajinya sedangkan saya biaya rumah tangga, namun suami selalu seenaknya tidak menghargai saya sama sekali, semua harta atas nama dia dan tidak mau atas nama saya. Saat saya keguguran pun tanggapannya datar sekali, saya menangis setiap hari dia malah cuek aja malah blg udah gak usah berlebihan. Saat ini saya memiliki dua anak, namun yg pertama bukan dari suami saya yg sekarang saya pernah menikah dulu dan gagal. Suami saya sangat moody an gampang emodi dan sensitif, hampir semua pengeluaran saya yg bayar sampai baju anak anak. Suami tidak pernah membelikan saya apapun juga bahkan saat ulang tahun saya. Saat ini saya hanya mikir anak anak tapi dalam benak saya berkali kali berencana untuk pisah aja karena saya ngebatin sekali dan sering menangis, saya jadi tidak menghargai diri sendiri.
    Yg saya mau tanya kenapa suami seperti itu dan gimana cara saya memecahkan masalah saya yg saya udah gak tau hrs gimana. Bicara dgn ibu dan kakaknya sudah saya lakukan tapi keluarganya sendiri gak bantu apa apa.

    1. adminpd Reply

      Halo Ibu Elis, kami tidak membahas atau menjawab konsultasi melalui form komentar. Form komentar bisa digunakan untuk memberikan support, saran atau dukungan moral lainnya kepada konseli diatasnya. Ibu bisa berkonsultasi melalui form yang telah kami sediakan. Salam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

supportbawah
logobawah

Disclaimer

konsultasi-icon

Konseling terbaik adalah dengan melakukan konseling langsung (tatap muka), konseling melalui email memiliki banyak kekurangan, kekurangan tersebut menjadi pertimbangan dari bias permasalahan yang oleh klien. Jawaban konselor tidak menjamin gambaran keseluruhan permasalahan yang dihadapi oleh klien karena keterbatasan halaman.

Categories

Konsultasi Terbaru

logobawah

 

 

artikel180 Post comment 291 Diskusi facebook 821 Likes tweet 21 Follower

Sebelum mengirim konsultasi sebaiknya melakukan pencarian pokok permasalahan yang sudah dibahas terlebih dahulu. Pikirdong tidak akan membahas atau menjawab konsultasi yang pernah dibahas. Terimakasih

Support Us!

cdBismillah, untuk sementara konsultasi kami tutup tanpa batas waktu, berhubung website dalam perbaikan. Donasi kami untuk kemajuan website ini atau konsultasi yang lebih baik lagi, salam. Admin. www.pikirdong.org – Thanks

TUTUP