TwitterFacebookGoogle+

File April - 2015

Anda dapat mengechek konsultasi yang Anda kirim tidak dijawab oleh konselor karena pokok permasalahan sama, tidak dapat dimengerti atau hal lainnya, silahkan melakukan searchi…

02 Oct 2015 Lain-lain adminpd No comments

Istri Boros

Hallo, Saya seorang suami dari 3 orang anak, sekarang sudah 8 tahun usia perkawinan kami. to the point ke permasalahan .. dari pertama pernikahan memasuki usia 3 bulan, saya sudah pesimis untuk bisa b…

30 Sep 2015 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad Comments (1)

Pasangan Menghabiskan Uang untuk Pesta Pernikahan

Langsung saja ya, sya mau nikah dan saya mempunyai kendala karna keterbatasan dana, akan tetapi pasangan saya tidak pernah mengerti, dia selalu ingin ini itu dari saya, saya minta pengertianya karna s…

30 Sep 2015 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad No comments

Adik Suka Membangkang

Ass. Saya perempuan usia 19 tahun. Saya mungkin bermasalah dengan emosi saya. Saya memiliki adik umur 10 tahun yang sulit diatur dan cenderung pembangkang, adik saya sempat 3 bulan tidak mau sekolah d…

25 Sep 2015 Konsultasi Remaja Reza Febyanti No comments

Menikah Pura-pura

Assalamualaikum Saya pria yg menikah yg usianya lebih muda beda 7 tahun dari istri saya. Saat ini usia pernikahan sudah mencapai 2 tahun. Dikarenakan pernikahan kami adalah karena perjodohan orang …

22 Sep 2015 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad Comments (1)

Curiga Istri Berselingkuh

Saya sudah menikah 7 tahun yang lalu. Saat ini Saya 38 dan istri 33 tahun. Saat menikah istri saya belum mendapat pekerjaan bagus spt saat ini. Setelah umur pernikahan 2 tahun istri saya diterima di s…

22 Sep 2015 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad No comments

Dari Mana Aku Harus Memulai Perbaikan Diri?

Aku, mahasiswa, 23 tahun, selalu merasa sendirian dan sendirian terus. Dari kecil ortu terutama ibu sangat protektif padaku. Sampai sekarang aku gak pernah merasa punya sahabat. Pengalaman pahit waktu…

09 Aug 2009 Konsultasi Kepribadian Fuad Nashori No comments

Istri Hobi Ngerumpi dan Cerewet

Kami sudah menikah selama 17 tahun alhamdulillah kami dikaruniai sepasang anak, istri saya adalah seorang guru, penghasilannya jauh lebih besar dari pada saya, saya didepannya tidak ada apa-apanya bag…

21 Sep 2015 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad Comments (1)

Masa Lalu Pacar Suram

Saya bekerja disebuah perusahaan store besar Tempat Saya bekerja itu memang sangat terasa begitu tenang dan nyaman. Disana Saya bertemu banyak orang bahkan banyak sekali wanita-wanita SPG cantik yang …

17 Sep 2015 Konsultasi Cinta Sayed Muhammad No comments

Ukuran Mr P

Masalah ukuran mr. P....setelah membaca beberapa situs... bahwa menyatakan ukuran (mr P) rata-rata org Indonesia adalah 8 cm sebelum ereksi dan 11-12 cm saat ereksi... sementara saya agak beda karna s…

09 Sep 2015 Konsultasi Umum Sayed Muhammad No comments

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
spaceatas

Pacar Tidak Perawan Lagi

200x200Assalamualaikum Saya mempunyai kekasih seorang cewe usia 25 tahun,kami menjalin hubungan sudah 5 bulan awalnya tidak ada masalah buat Saya, tetapi setelah dia jujur kepada Saya bahwa dia sudah tidak perawan lagi dan pernah melakukan hubungan seks dengan pacar sebelum saya selama 6 kali dalam 6 bulan. sebenarnya hati saya sangat cinta padanya tetapi otak saya memberontak apalagi dia bercerita masalah hubungan seksnya kepada saya secara detail mengenai gaya dan sebagainya. di otak saya ada keinginan untuk menyakiti dia karena saya merasa dibohongi diawal pacaran dia ingin pacaran yg sehat dan dia selalu menghina wanita yg berhubungan seks dengan pacarnya tetapi nyatanya dia sendiri juga melakukan. saya sendiri masih menjaga keperjakaan saya sampai sekarang. kira2 apa yang harus saya lakukan ? terima kasih sebelumnya

Karyawan Swasta (33)

Hasan M. Putri
Wa’alaikusalam warrohmatullahi wabaroktuh, Mas Eko yg budiman, hal pertama yang saya sarankan adalah sholat istiqaroh. Mintalah petunjuk Alloh, apakah anda harus menerima kekasih anda atau tidak. Niat jujurnya saya ajukan jempol, karena dia sudah menyadari kesalahannya dan ingin berubah menjadi lebih baik. Kesalahan seseorang dimasa lalu, adalah urusan dia dan TuhanNya. Sebagai seorang yang dekat saat ini, anda bisa mengajaknya lebih mengenal dan mendekatkan diri ke Alloh. Jika dia menceritakan masa lalunya yg tidak ingin anda dengar, anda bisa memintanya dengan santun agar ia tidak menceritakannya lagi. Jangan merendahkannya karena kesalahannya yg lalu. Salah-salah kata akan membuatnya merasa tidak ada lagi orang yang akan mendengarkannya. Ini akan berdampak kedepannya, mas. Smoga bermanfaat, aamiin. Salam, Hasna

Konselor

Hasan M. PutriHasan M. Putri

Hasan M. Putri., S.Psi. saat ini sedang mengambil S2 magister profesi psikologi pendidikan di Universitas Islam Indonesia. lahir dan menetap di pekanbaru. konselor PAUD disalah satu kota Payakumbuh, Sumatera Barat dan konselor di beberapa SD swasta di Pekanbaru.

Sayed Muhammad
Cinta Anda memiliki sarat permasalahan, saya menyebutnya sebagai cinta yang beresiko, dimana resiko itu berujung pada kegagalan, rasa sakit, dan merusak. Bagi beberapa orang memiliki pasangan yang sudah tidak perawan lagi bukan masalah meski memiliki prakondisi atau prasyarat tertentu. Namun dapat menjadi suatu permasalahan besar bagi beberapa orang yang memiliki prinsip tentang moralitas dan agama.

Bila Anda ingin tetap berhubungan dengan kekasih Anda dan mempunyai komitmen pada jenjang selanjutnya maka dibutuhkan kelapangdadaan dalam menerima pasangan Anda tanpa syarat apapun, dan dibutuhkan kedewasaan dalam bersikap untuk memaafkan masa lalu pasangan Anda dan atau kedepannya yang berhubungan dengan masa lalunya itu.

Keinginan Anda untuk menyakiti pasangan Anda, bukanlah tindakan bijak untuk memuaskan hasrat Anda untuk melakukan tindakan balas dendam, pasangan Anda tidak pernah bermaksud melukai perasaan apalagi bermaksud membohongi Anda. Inilah yang saya maksud cinta beresiko diatas, bila tidak ada pembelajaran untuk saling menerima dan memperbaiki kualitas hubungan maka cinta itu tidak ada artinya, justru akan merusak dan menyakiti setiap pasangan. Demikian, semoga dapat membantu permasalahan Anda

Konselor :ayed

Sayed Muhammad adalah lulusan psikologi Universitas Islam Indonesia, ia adalah perintis dan penulis tetap di website ini.

 

 

Artikel Berkaitan:
Memaafkan

8 comments

  1. Rick25 Reply

    Keputusan ada di tangan anda…mau lanjut apa tidak…..
    tapi saya harap dlm mempertimbangkan dan memutuskan hal ini saya harap anda menggunakan akal sehat…tidak dgn emosi cinta……
    jd pertimbangkanlah matang2…..krn ini menyangkut dgn masa depan anda….

  2. riswandi Reply

    Asslamualailkum WR.WB.
    IBU/bapk sblmnya sya berdoa semoga alloh mngampuni dosa” saya. Saya hubungan dg seorang kekasih hub saya sudah 14 bulan. Secra masalah dlm hub saya ialah pacar saya sudah tidak peeawan dan sudah hub seks dg 3 0rang lelaki mantan” nya dan juga salah satu mantanya adalah teman saya sendiri di tambah saya tidak d reatui olh bapaknya karena alasan sata masih kuliah dan sebaya. Akhirnya saya memutuskan dia.. menurut ibu apa salah sg tindakan saya itu. Mhon di kasih saran ya

  3. ucok Reply

    kalo menurut saya hajar aja masbrow, nikmatin aja selagi ada depan mata…kapan lagi bisa dapet yang siap pakai.. abis itu kabuuurrr……

  4. armand ridh Reply

    cari yang laen mas..belum apa apa .alias msh pacaran ms dah dongkol kan..

  5. dear Reply

    bagi gue lanjutin aj bro karna lo yg salah kenepa gak waktu nembak dia tanya donk,,,mantannya berapa,,,,,,,,,kala iya jawab jujur ya udah nikah aj,,, hilangkan tu di benak iya gak perawan lagi,,,,,,,

  6. ikhlas syahhady Reply

    kalo buat orang yang seperti mas Eko ini sepertinya menjaga banget ke sisi Agama ato Moral…
    itu kelihatan dari dia yang masih menjaga keperjakaannya…
    nah… permasalahan ini sebenarnya buat saya sederhana..
    kaLo masnya bisa Dewasa dan yakin bisa Ikhlas dengan keadaan pacar yang demikian…
    bolehlah dilanjutkan..
    tapi kalau anda ragu dan kecewanya sulit untuk di ikhlaskan,mendingan jangan…
    cari yang lebih manteb di hatinya mas Eko..
    soalnya Rumah tangga ga selalu mulus… pasti ada permasalahan atau tengkar…
    kuatirnya.. pertengkaran nanti kasus ini dibawa bawa lagi…
    malah makin COMPLICATED nantinya…
    sedangkan status anda sudah bersuami istri besok2..
    larinya pasti ke perceraian… sedangkan Allah sendiri menghalalkan perceraian tapi juga SANGAT membencinya…
    semoga jawaban saya membantu.. :)
    keep Spirit…

  7. djanu Reply

    Lebih baik cari yang masih perawan aja lebih aman ….. Ingat jaman sekarang ABG umur belasan tahun aja udah pd jadi mucikari, bnyak PSK ABG, di tambah udah tidur sama banyak pria. Apa masih mau ???? Ingat dampak psikis yg didapat nantinya …. Ingat juga kesehatan reproduksinya , apakah aman ataukah terdapat penyakit menular seksual ….. Lebih baik cari yg masih perawan …..

  8. Chycute Reply

    kalau anda benar’ menyanyayanginya dan mau menerima apa adanya kenapa tidak,,? lanjutankan saya hubungannya dan jangan pernah menyakiti wanita yang sudah berani jujur kepada anda karena jujur dalam masalah seks itu sulit dan butuh waktu yang tepat untuk di ungkapkan kepada pasangan masing-masing .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

supportbawah
logobawah

Disclaimer

konsultasi-icon

Konseling terbaik adalah dengan melakukan konseling langsung (tatap muka), konseling melalui email memiliki banyak kekurangan, kekurangan tersebut menjadi pertimbangan dari bias permasalahan yang oleh klien. Jawaban konselor tidak menjamin gambaran keseluruhan permasalahan yang dihadapi oleh klien karena keterbatasan halaman.

Categories

Konsultasi Terbaru

logobawah

 

 

artikel180 Post comment 294 Diskusi facebook 821 Likes tweet 27 Follower

Sebelum mengirim konsultasi sebaiknya melakukan pencarian pokok permasalahan yang sudah dibahas terlebih dahulu. Pikirdong tidak akan membahas atau menjawab konsultasi yang pernah dibahas. Terimakasih