TwitterFacebookGoogle+

Jatuh Cinta dengan Rentang Usia 40 tahun

Saya Anes 19 thn, saya sudah melakukan kesalahan terbesar krn mencintai pria (59thn) beristri. Ini dimulai dari dia yang bnyk membantu saya di sekolah (saat sma) maupun diluar sekolah. Tanpa saya sada…

30 Mar 2018 Konsultasi Cinta Sayed Muhammad No comments

Istri Posesif dan Keinginan Seksual Suami yang 'Nyeleneh'

Dear Bp Sayed Muhammad. Belakangan ini sering timbul perdebatan antara sy & suami, perihal kategori sepele & tidak sepele. Sy sering x bingung, pa yg sebaiknya & seharusnya sy lakukan ? Se…

30 Mar 2018 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad No comments

Bertubuh Gemuk

Assalamualaikum, saya ingin menanyakan yang mungkin hal sepele tapi sangat mengganggu hati dan pikiran saya. Semua itu bermula karena fisik saya. Saya memang bertubuh besar, sementara di keluarga besa…

24 Mar 2018 Konsultasi Kepribadian Sayed Muhammad No comments

Suami Berselingkuh Berkali-kali

Dari 3 bulan menikah suami saya sudah berselingkuh. ketahuan melalui voice note. saya hamil 8 bulan suami saya masih berselingkuh. dan anak kdua umur 4 bulan suami saya kembali berselingkuh. dari semu…

20 Mar 2018 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad No comments

Tidak ada Motivasi untuk Hidup

Saya wanita 34 tahun, sudah menikah, anak 1, bekerja fulltime. Saya sdh menikah 8 tahun. Pernikahan saya hancur namun belum bercerai karena anak meminta kami tidak bercerai. Sudah 2 tahun saya dan sua…

20 Mar 2018 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad No comments

Suami Lebih Memilih Smartphone Dibandingkan Istri

Selamat sore bapak. Kami sudah menikah hampir 8tahun. 5 tahun dari perkawinan kami tinggal berjauhan (sy di Jakarta & punya Kerjaan di Jakarta sedang suami di tangsel). Suami sering minta sy untuk…

15 Mar 2018 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad No comments

Tidak Perawan Lagi

Selamat pagi mbak, saya merasa stress.. sebelumnya nama saya Aulya umur saya masih 16 tahun, saya jomblo juga hehehe, saya belum menikah dan belum pernah melakukan seks. Keinginan terbesar saya menika…

11 Mar 2018 Konsultasi Remaja Sayed Muhammad No comments

Muallaf Mengalami Kekerasan dari Suami

Assalamualaikum, Saya sudah menikah jalan 6 bulan. Suami saya 34 tahun, duda dgn 1 anak yang sampai sekarang masih ikut ibu kandungnya dan belum menikah lagi di Majalengka. Kami berdua bertemu di temp…

10 Mar 2018 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad No comments

Istri Selingkuh dan Menuntut Cerai

Saya (28) dan istri (22) saya menikah ketika istri saya sudah hamil 5 bulan. Kami sudah menjalani kehidupan rumah tangga selama 3 tahun dan baru dikaruniai satu anak yang saat ini usianya jalan 2 tahu…

08 Mar 2018 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad No comments

File 2015

Anda dapat mengechek konsultasi yang Anda kirim tidak dijawab oleh konselor karena pokok permasalahan sama, tidak dapat dimengerti atau hal lainnya, silahkan melakukan searchi…

10 Oct 2015 Lain-lain adminpd No comments

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
spaceatas

Pacar Marah Tanpa Sebab

200x200Hai mba Riza? aku lagi bingung nih, aku punya masalah dengan pacarku, kenapa pacarku itu marah marah terus, aku bingung apa sih yang menyebakan pacarku marah marah terus? terus mba aku bingung setelah aku kenalin pacarku ke orang tuaku tapi kenapa mereka tidak menyetujuinya dan alasan mereka sangat tidak masuk akal. Mba aku kepengen pacarku itu nurut ma aku, terutama dalam kebaikan, gmn ya caranya agar dia mau nurut ma aku? Terus mba kenapa ya dia selalu ingat terus sama masa lalunya itu, padahal ia telah banyak di sakiti oleh mantannya itu, menurut psikologi orang semacam itu di sebut apa, mba gmn y caranya agar hubungan saya dengannya bisa sampai nikah dan mati, mba ciri-ciri wanita yang tulus cinta ma cowo tu seperti apa? Mohon jawabanya di kirim ke email. Terimakasih

Mahasiswa – Kuningan

Pacar km marah2 trs? Cari tau dunk penyebabnya, mungkin dia lg ada masalah dgn keluarga, temen, lingkungan ato mgkn dia lg menstruasi kali? km sebagai co nya hrs bs cr tau penyebabnya, jgn hanya penasaran dlm diam.. kalo emg dia lg byk masalah ya kamu bantu ikut mecahin masalahnya dgn nasihat2 yg bijak yg bs bkn tuh ce jd tmbh sayang ma km.. jadilah man all ear for ur girl soal ce km mst nurut k kamu, hmm aku tanya dulu, knp jg dia tidak mau nurut ke kamu pst ada sebabnya kan? cewek tuh dmn2 plg nurut ama pacarnya drpd ama ortu, bener ga? mungkin ada jg dr sikapmu yg gak nurut ama dia kali.. hmm tipe ce km keras ya? kl iya, brarti km kudu sabar ngadepin dia, jgn keras di balas keras, berikan sikap lembut n penuh kasih sayang, percaya deh lama2 tuh ce akan kebuka hatinya n dia akan liat km adalah co terbaiknya n ntar jg dia bakal nurut ma km, tp nurut pada hal2 yg positif ya, jgn yg negatif lho!

Hmm soal ortu kamu yg gak setuju dgn ce mu, km bs tanyakan k ortumu apa sebabnya, psti mereka punya alasan kan? coba jelasin k ortu kl km sayang ama tuh ce, dan dia ce yg baik bt km, ato ya pinter2nya km njelasin ke ortu de. bs jd ortu ga suka, ya mgnkn krn ortumu blm terlalu kenal ma ce mu. km coba utk berusaha semakin mendekatkan antara ce n ortu mu soal masa lalu, plis de skrg bkn jamannya lg selalu liat k blakan or masa lalu ntar malah ga bs maju2. bs jd si knp dia slalu flashback, mkgn krn dia pernah ngalamin hal2 yg buruk n bikin trauma jg, so km cari tau jg apa penyebabnya, n then u have to give wise advise to her . kl km uda tau dia byk disakitin justru this time 4u bt ngebuktiin kl km gak bakal nyakitin dia lg, tp semakin sayang n cinta ke ce km. ajak bicara dr hati ke hati, dengan perasaan yg tulus dijamin deh dia bakal melting hatinya…

Ciri2 cewek yg tulus sikapnya, yg psti dri sikapnya dunk, gak hanya di mulut aja tp sikapnya nunjukin rasa perhatian, sayang, cinta n yg penting dia nerima km apa adanya, dgn segala kelebihan n kekurangan km, gak maksa kmu berubah krn keinginan dia semata, tp lebih pada perubahan untuk kebaikan hubungan kalian. ok gud lak yah, salam buat pacar km…

Konselor:icha

Reza Febyanti adalah lulusan S2 psikologi Universitas Gajah Mada (UGM), saat ini Reza bekerja di Bank Permata di Kalimantan Timur.

 

Ada dua hal yang saya tangkap dalam permasalahan utama yang sedang Anda hadapi saat ini, pertama, pacar Anda yang suka marah-marah dan kedua Anda berkeinginan pacar Anda itu mengikuti beberapa keinginan Anda. Kemungkinan dua hal tersebut mempunyai hubungan yang erat.

Marah merupakan suatu ekspresi dari muatan emosi negatif yang tersalurkan dalam bentuk agresi. Ekspresi ini merupakan bentuk maladjustment perilaku terhadap masalah yang dihadapi. Biasanya individu tersebut tidak berdaya dalam merepresikan tension-tension yang sedang dihadapinya, marah membuatnya menjadi lebih tenang. Psikolog modern menolak perilaku tersebut sebagai tindakan yang dapat ditolerir. Bahkan, sejak jaman Aristoteles pun sudah membahas perilaku primitif ini. Marah biasanya dimulai dari kumpulan muatan emosi lainnya yang terinduksi menjadi sebuah letupan emosi, dimulai dari kumpulan memori emosi bawah sadar terhadap peristiwa-peristiwa yang tidak mengenakan dari berbagai kejadian yang mungkin dalam kasus ini, Anda berkeinginan (memaksanya) untuk menuruti beberapa keinginan Anda yang sebenarnya tidak disukainya.

Cinta adalah pemenuhan kebutuhan-kebutuhan dari setiap pasangan yang saling melengkapi keduanya. Pemenuhan kebutuhan yang seimbang pasangan akan mengurangi timbulnya fatal flaws  yang disebabkan karakteristik yang memang tidak siap dalam menjalin hubungan dengan orang lain. Sebelum Anda berkeinginan pacar Anda menuruti kemauan Anda, maka beberapa hal yang harus Anda benahi terlebih dahulu, yakni memenuhi terlebih dahulu kebutuhan-kebutuhan pasangan Anda seperti kebutuhan didengarkan, perhatian, kasih sayang dan sebagainya. Mengambil sebuah keputusan terbaik untuk Anda, karena hubungan cinta yang sedang Anda alami saat ini tidaklah sehat.

Konselor :ayed

Sayed Muhammad adalah lulusan psikologi Universitas Islam Indonesia, ia adalah perintis dan penulis tetap di website ini. Beberapa pengalamannya pernah mengajar di STAIN Malikussaleh untuk bidang studi psikologi pendidikan

1 comment

  1. syafa Reply

    dulu saya pernah melakukan kesalahan yang mrnyakiti hati pacar saya. yaitu saya dulu sempet deket dengan tmen, yaaach yang namanya remaja pasti pengenlah coba-coba. itu semua tanpa sepengetahuan dia. trus stelah saya udah g’deket, saya keceplosan bahas temen saya itu. dan akhirnya ketahuan. dia marah besaar. saya dari dulu sudah minta maaf, dia selalu memaafkan. tpi setelah itu, sedikit” pacar saya selalu mengingat kesalahan saya dan marah- marah terus, katanya kalau ingat kesalahan saya pngen mutusin saya
    menurut psikologi apa yang sedang terjadi dengan pacar saya? dan bagaimana saya harus bersikap dan mengerti dia. dia kalo marah sering bilang saya gak bisa ngertiin dia. semua rasa sayang dan cinta buwat saya hilang semua.

    mohon bantu saya ya.
    trimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...
supportbawah
logobawah

Disclaimer

konsultasi-icon

Konseling terbaik adalah dengan melakukan konseling langsung (tatap muka), konseling melalui email memiliki banyak kekurangan, kekurangan tersebut menjadi pertimbangan dari bias permasalahan yang oleh klien. Jawaban konselor tidak menjamin gambaran keseluruhan permasalahan yang dihadapi oleh klien karena keterbatasan halaman.

Categories

Konsultasi Terbaru

logobawah

 

 

artikel197 Post comment 312 Diskusi facebook 821 Likes tweet 30 Follower

Sebelum mengirim konsultasi sebaiknya melakukan pencarian pokok permasalahan yang sudah dibahas terlebih dahulu. Pikirdong tidak akan membahas atau menjawab konsultasi yang pernah dibahas. Terimakasih