TwitterFacebookGoogle+

Jatuh Cinta dengan Rentang Usia 40 tahun

Saya Anes 19 thn, saya sudah melakukan kesalahan terbesar krn mencintai pria (59thn) beristri. Ini dimulai dari dia yang bnyk membantu saya di sekolah (saat sma) maupun diluar sekolah. Tanpa saya sada…

30 Mar 2018 Konsultasi Cinta Sayed Muhammad No comments

Istri Posesif dan Keinginan Seksual Suami yang 'Nyeleneh'

Dear Bp Sayed Muhammad. Belakangan ini sering timbul perdebatan antara sy & suami, perihal kategori sepele & tidak sepele. Sy sering x bingung, pa yg sebaiknya & seharusnya sy lakukan ? Se…

30 Mar 2018 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad No comments

Bertubuh Gemuk

Assalamualaikum, saya ingin menanyakan yang mungkin hal sepele tapi sangat mengganggu hati dan pikiran saya. Semua itu bermula karena fisik saya. Saya memang bertubuh besar, sementara di keluarga besa…

24 Mar 2018 Konsultasi Kepribadian Sayed Muhammad No comments

Suami Berselingkuh Berkali-kali

Dari 3 bulan menikah suami saya sudah berselingkuh. ketahuan melalui voice note. saya hamil 8 bulan suami saya masih berselingkuh. dan anak kdua umur 4 bulan suami saya kembali berselingkuh. dari semu…

20 Mar 2018 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad No comments

Tidak ada Motivasi untuk Hidup

Saya wanita 34 tahun, sudah menikah, anak 1, bekerja fulltime. Saya sdh menikah 8 tahun. Pernikahan saya hancur namun belum bercerai karena anak meminta kami tidak bercerai. Sudah 2 tahun saya dan sua…

20 Mar 2018 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad No comments

Suami Lebih Memilih Smartphone Dibandingkan Istri

Selamat sore bapak. Kami sudah menikah hampir 8tahun. 5 tahun dari perkawinan kami tinggal berjauhan (sy di Jakarta & punya Kerjaan di Jakarta sedang suami di tangsel). Suami sering minta sy untuk…

15 Mar 2018 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad No comments

Tidak Perawan Lagi

Selamat pagi mbak, saya merasa stress.. sebelumnya nama saya Aulya umur saya masih 16 tahun, saya jomblo juga hehehe, saya belum menikah dan belum pernah melakukan seks. Keinginan terbesar saya menika…

11 Mar 2018 Konsultasi Remaja Sayed Muhammad No comments

Muallaf Mengalami Kekerasan dari Suami

Assalamualaikum, Saya sudah menikah jalan 6 bulan. Suami saya 34 tahun, duda dgn 1 anak yang sampai sekarang masih ikut ibu kandungnya dan belum menikah lagi di Majalengka. Kami berdua bertemu di temp…

10 Mar 2018 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad No comments

Istri Selingkuh dan Menuntut Cerai

Saya (28) dan istri (22) saya menikah ketika istri saya sudah hamil 5 bulan. Kami sudah menjalani kehidupan rumah tangga selama 3 tahun dan baru dikaruniai satu anak yang saat ini usianya jalan 2 tahu…

08 Mar 2018 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad No comments

File 2015

Anda dapat mengechek konsultasi yang Anda kirim tidak dijawab oleh konselor karena pokok permasalahan sama, tidak dapat dimengerti atau hal lainnya, silahkan melakukan searchi…

10 Oct 2015 Lain-lain adminpd No comments

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
spaceatas

Menghilang Setelah Mengajak Menikah

200x200Sore mbak, saya mau nanya nie… saya punya temen cowok, dulu pernah deket, tapi sekarang udah jauh lagi. Usia kami terpaut 8 tahun. Jujur aku sayang ama dia, karena berbagai hal. Pas lagi deket-deketnya dia pernah ngomong kalo dia juga sayang ma saya, trus dia menawari aku, mau gak kalo nikah ma dia gitu, karena saya juga udah sayang ama dia, makanya saya jawab aja, mau. Tapi setelah peristiwa itu, justru dia nggak pernah sama sekali telfon, sms ato ketemu dengan saya lagi. Padahal, saya sangat berharap dengan dia. Sudah 1,5 tahun kondisi hubungan saya dengan dia seperti ini. Saya slalu sms, ato telp dia, tapi gak pernah dibales atao pun diangkat. saya udah sangat mencintai dia,,. saya gak tau lagi harus bagaimana lagi….tolong ya mbak, saya di kasih solusi, apa pendapat mbak riza dan bagaimana solusi yang terbaik, agar hubungan kami bisa seperti dulu lagi, setidaknya dia mau balas sms saya saja udah seneng banget… tolong ya mbak….thanx banget nie, kalo udah dijawab sebelumnya.

Pegawai Swasta – Semarang

Dear Avrie yang lagi sedih…  Duh jangan ampe sedih gitu donk say… semua permasalahan itu pasti ada jalan keluarnya kok hanya kitanya aja gimana cara menyelesaikan dengan baik… Hmmm Avrie yang lagi menunggu sms ato telp dari seseorang… gini deh mungkin bisa aja pertanyaan dia yang ingin ngajak kamu nikah itu pertanyaan pancingan ato pun hanya sekedar pertanyaan belaka aja. Mungkin aja sesungguhnya dia belum siap untuk menikah, belum siap menjalin hubungan yang lebih serius, meskipun kalian saling menyayangi bisa aja kan dia mancing-macing pertanyaan tersebut ke kamu, eh ternyata jawaban kamu yang menyatakan kalau kamu siap dinikahi dia malah membuat dia jadi gak siap…

Sebenarnya laki-laki itu bisa dibilang siap gak siap secara mental untuk menuju gerbang pernikahan, wanita mungkin bisa lebih siap daripada kaum pria, karena apa? Laki-laki itu akan menjadi kepala keluarga, memenuhi kebutuhan lahir dan bathin, wajib mensejahterakan istri dan anak, menjadi imam yang baik, harus bertanggung jawab dsb. Nah mungkin temen cowok kamu itu belum siap dengan segala tanggung jawab yang mesti dia lakukan ketika menikah ato berkeluarga ntar kalau kita perempuan kan istilahnya hidup kita akan ditanggung oleh suami kita, jadi secara mental dan psikologis perempuan bisa jadi lebih siap. Mungkin saya bisa bilang bersyukurlah kamu artinya sejak dini kamu udah ditunjukan oleh Tuhan bahwa laki2 yang kamu cintai saat ini mungkin bukan yang terbaik untuk bisa diajak membina bahtera rumah tangga. Itu artinya Tuhan akan memberikan yang lebih terbaik lagi buat kamu, toh usia kamu juga masih muda, masih banyak hal-hal yang bisa kamu lakukan lebih baik lagi, misalnya dengan memperbanyak pertemanan dengan laki-laki lain, yang mana kamu akan bisa selektif untuk mendapatkan yang terbaik untuk dijadikan suami dan kepala rumah tangga.

So sekarang kamu gak usah sedih karena dia gak mau berhubungan dengan kamu lagi, kan yang memutuskan hubungan komunikasi adalah yang cowok, bukan kamu kita ambil sikap positif aja, mungkin aja dia gak mau hubungi kamu lagi karena dia juga gak mau nyakitin kamu, agar kamu gak terlalu berharap dengan dirinya karena ketidak siapan dirinya utk menikah. sedih siy boleh aja tapi jangan berkepanjangan yah, karena masih ada cowok-cowok lain yang bakal kamu temui di luar sana… perasaan kamu yang terlanjur mencintai coba diredam pelan-pelan misalnya dengan membaca buku-buku, banyak beraktivitas yang positif, dan selalu berdoa kepada Tuhan memohon untuk menemukan jawaban yang terbaik.. karna jawaban yang mutlak itu hanya dariNya.. mungkin untuk saat ini kamu gak usah sms ato telp dia dulu, mgkn dia sedang berfikir untuk mencari jalan keluar yang terbaik buat hubungan kalian be positive thinking aja yah… ntar kalau udah beberapa lama baru boleh deh kamu coba sms ato telp lagi, mudah2an dia mau membalas yah.. kalau memang cowok itu yang terbaik buat kamu yakinlah pasti akan ada jalannya, kalopun bukan kamu harus siap n ikhlas menerimanya, tetep berusaha n yakin pasti juga akan mendapatkan yang terbaik dlm hidup mu oke Avri TETEP SEMANGAT!!!! yah  Do Your Best..

Konselor:icha

Reza Febyanti adalah lulusan S2 psikologi Universitas Gajah Mada (UGM), saat ini Reza bekerja di Bank Permata di Kalimantan Timur.

Leave a Reply

1 Comment on "Menghilang Setelah Mengajak Menikah"

avatar
anisah
Guest

nm saya anisah ..
umur saya 25 th ak punya cowo dn cowo ak udah ngomong sama kluarga ak bahwa dia pengen nikahi ak ..
tp cowo ak minta wkt slama 2 thn apa yg hrs ak lakukan .apkh ak hrs.. menunggu slm 2 thn itu atu kah nyari yg laun lg .tp ak udh terlanjur bilang iya mau menunggu slama 2 thn ak bingung minta solusinya dong mba..trimakasih

loading...
supportbawah
logobawah

Disclaimer

konsultasi-icon

Konseling terbaik adalah dengan melakukan konseling langsung (tatap muka), konseling melalui email memiliki banyak kekurangan, kekurangan tersebut menjadi pertimbangan dari bias permasalahan yang oleh klien. Jawaban konselor tidak menjamin gambaran keseluruhan permasalahan yang dihadapi oleh klien karena keterbatasan halaman.

Categories

Konsultasi Terbaru

logobawah

 

 

artikel197 Post comment 312 Diskusi facebook 821 Likes tweet 29 Follower

Sebelum mengirim konsultasi sebaiknya melakukan pencarian pokok permasalahan yang sudah dibahas terlebih dahulu. Pikirdong tidak akan membahas atau menjawab konsultasi yang pernah dibahas. Terimakasih