TwitterFacebookGoogle+

Komunikasi Buruk Ingin Bercerai dengan Suami

Saya menikah tahun 2014 lalu. dengan pria pilihan saya. yg dulu sempat tidak direstui oleh ke dua orang tua saya. sejak awal menikah suami belum memberi saya nafkah (menurut saya). kita berdua sama2 k…

29 Apr 2018 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad Comments (1)

Jatuh Cinta dengan Rentang Usia 40 tahun

Saya Anes 19 thn, saya sudah melakukan kesalahan terbesar krn mencintai pria (59thn) beristri. Ini dimulai dari dia yang bnyk membantu saya di sekolah (saat sma) maupun diluar sekolah. Tanpa saya sada…

30 Mar 2018 Konsultasi Cinta Sayed Muhammad No comments

Istri Posesif dan Keinginan Seksual Suami yang 'Nyeleneh'

Dear Bp Sayed Muhammad. Belakangan ini sering timbul perdebatan antara sy & suami, perihal kategori sepele & tidak sepele. Sy sering x bingung, pa yg sebaiknya & seharusnya sy lakukan ? Se…

30 Mar 2018 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad Comments (1)

Bertubuh Gemuk

Assalamualaikum, saya ingin menanyakan yang mungkin hal sepele tapi sangat mengganggu hati dan pikiran saya. Semua itu bermula karena fisik saya. Saya memang bertubuh besar, sementara di keluarga besa…

24 Mar 2018 Konsultasi Kepribadian Sayed Muhammad No comments

Suami Berselingkuh Berkali-kali

Dari 3 bulan menikah suami saya sudah berselingkuh. ketahuan melalui voice note. saya hamil 8 bulan suami saya masih berselingkuh. dan anak kdua umur 4 bulan suami saya kembali berselingkuh. dari semu…

20 Mar 2018 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad Comments (1)

Tidak ada Motivasi untuk Hidup

Saya wanita 34 tahun, sudah menikah, anak 1, bekerja fulltime. Saya sdh menikah 8 tahun. Pernikahan saya hancur namun belum bercerai karena anak meminta kami tidak bercerai. Sudah 2 tahun saya dan sua…

20 Mar 2018 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad No comments

Suami Lebih Memilih Smartphone Dibandingkan Istri

Selamat sore bapak. Kami sudah menikah hampir 8tahun. 5 tahun dari perkawinan kami tinggal berjauhan (sy di Jakarta & punya Kerjaan di Jakarta sedang suami di tangsel). Suami sering minta sy untuk…

15 Mar 2018 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad Comments (1)

Tidak Perawan Lagi

Selamat pagi mbak, saya merasa stress.. sebelumnya nama saya Aulya umur saya masih 16 tahun, saya jomblo juga hehehe, saya belum menikah dan belum pernah melakukan seks. Keinginan terbesar saya menika…

11 Mar 2018 Konsultasi Remaja Sayed Muhammad Comments (1)

Muallaf Mengalami Kekerasan dari Suami

Assalamualaikum, Saya sudah menikah jalan 6 bulan. Suami saya 34 tahun, duda dgn 1 anak yang sampai sekarang masih ikut ibu kandungnya dan belum menikah lagi di Majalengka. Kami berdua bertemu di temp…

10 Mar 2018 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad No comments

Istri Selingkuh dan Menuntut Cerai

Saya (28) dan istri (22) saya menikah ketika istri saya sudah hamil 5 bulan. Kami sudah menjalani kehidupan rumah tangga selama 3 tahun dan baru dikaruniai satu anak yang saat ini usianya jalan 2 tahu…

08 Mar 2018 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad No comments

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
spaceatas

Lost Feeling

200x200Aku baru putus sama pacar ku 4 bln lalu, kita jalan skitar 1,5 tahun. Selama masa itu cowo ku mmg sempat down karna karir yang lagi ga bagus dan membuat dia depresi. Semua berasa berubah sejak dia down, kita jadi srg berantem ga jelas hanya masalah kecil. Dan anehnya dia putusin dg alasan lost feeling. Pdhl sebelumnya kita baik aja dan brp kali berantem bikin kita lebih bs komunikasi.tapi aneh tiba2 cowo ku bs blg lost feeling. Sejak dia blg bgtu aku lgs blg ya uda temenan aja. Yg aku rasain da cape buat yakinin kalo dia bs hadapin kerjaan dia yg uda down hampir setahun. Jujur aku kecewa dg hal ini. Apalagi long distance yang sbnrnya ga gampang tapi dulu sll tiap bulan cari wkt buat ketemu and bareng.sejak putus aku ga perna kontek lagi. Hanya aneh dia masih bisa wish valentine n ultahku..kalo lost feeling hrsnya ga bakal bisa ngelakuin hal gitu bukan? Aku bingung, terakhir aku sempet kontek dia pas dia ultah rasanya da asing and dingin abis obrolan. Tapi tiap aku coba minta simple favor dia masi sanggupin aja walau respon dingin tapi dikerjakan jg. Mohon saran nya ya..thx

Mahasiswi [-]

 

Mbak yang baik , setiap hubungan pasti akan mengalami pasang surut perasaan. 1,5 tahun perjalanan mba dengan mantan pernah ada masa dimana Mbak berdua pernah mengalami masa hubungan jarak jauh, bagi sebagian pasangan itu cukup sulit dan lebih memilih mengakhirinya tapi tidak dengan mba dan mantan, yang menjadi persoalan Mbak saat ini “kenapa dia masih membantu anda dan mengirimi anda sebuah ucapan di hari valentin dan ultah anda jika dahulu sebelum berpisah ia pernah mengatakan lost feeling?” dari apa yang mba tuliskan sebelum Mbak mengakhiri hubungannya sebagai sepasang kekasih dan menjadi teman si dia sedangan mengalami masa down karena persoalan pekerjaannya, tekanan dan harapan dia saat itu mungkin terlalu tinggi sehingga dia lebih emosional dan dia membutuhkan kesabaran mba untuk memotivasi dia sebagai pasangannya, mungkin karena mba sudah terbiasa mandiri saat berhubungan dengan dia, hingga pada saat dia mengalami tekanan menurutnya mba belum mampu atau sesuai dengan harapannya karena itu dia merasa lost feeling dan bukan berarti dia tidak menyayangi anda sebagai pasangannya.

Mbak yang baik, mungkin saja dia merasa kecewa dengan dirinya sendiri hingga membutuhkan waktu lebih banyak untuk tidak mengganggu mba sebagai pasangannya, perhatian yang dia berikan sebuah perasaan dia yang juga belum terbiasa untuk lepas dari anda, kekecewaan yang anda alami mungkin sama dengan kekecewaannya, Mbak dan dia sudah berusaha untuk melepaskan perasaan itu dengan tidak menjadikan sebuah pertengkaran karena terkadang sebuah perpisahan menjadi alasan untuk sebuah permusuhan.disinilah sisi positif hubungan mba dan dia. perasaan mba saat menelponnya setelah berpisah menandakan mba sudah menerima masalalu menjadi masa lalu Mbak, jika dia jodoh mba dia akan kembali saat Tuhan menjodohkannya jika tidak rancangan Tuhan mungkin lebih baik untuk mba. Aamiin itulah saran saya, semoga bisa diterima oleh mba. terimakasih

Konselor

Dewi Kusumaningrum

Rr Dewi Kusumaningrum

adalah lulusan psikologi Universitas Islam Indonesia, Saat ini Beliau Manager HRD di sebuah event organizer dan aktif sebagai financial planner di Axa Financial Yogyakarta.

3
Leave a Reply

avatar
3 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
3 Comment authors
imahneyvita Recent comment authors
imah
Guest
imah

Saya sedang ada masalah dengan pasangan saya, akhir akhir ini dia berubah saya kesal dengan perubahannya itu akhirnya terlontar kata bahwa saya sudah tidak nyaman bersamanya, sejak itu dia mulai mendiami saya, saya sms saya bbm tidak ada jawaban saya telpon juga seperti itu saya temui dia menghindar, dan akhirnya dia bicara bahwa kita perlu intropeksi diri masing masing tidak usah ketemu untuk saat ini tapi sudah hampir 2minggu lebih masih belum ada kejelasan tentang hubungan kami mau sampe kapan saya menunggu, saya harus bagaimana terimakasih

ney
Guest

Saya ney…skr sya bner terpuruk sekali…saya bru saja ptus dgn laki yg sangt amat sygi.,sya menjalani hbungan slma 6th.,d tgl 9.8.12 bru sja tgl 9 qta merayakn hri jdi qta..entah knp…dia suka emosi dan cuek,.smpe suatu hari aq ada tgs mlm,.tiba2 saya sakit,.saya lngsung kbrin cwo saya,.trz dia lngsung jmput saya,.smpe d rmh saya merasa laper krna saat krja saya sakit g smpat mkn,.tpi saat saya minta d beliin mkn dia ga mau,.blng y udh mlm trz sya d srh beli sdri,.dgn jwban dia ghtu sya kesel,,sya diam dan dia pamit plng,.saya mkin ksel dia ga peduli dgn sya trz… Read more »

vita
Guest
vita

Gimana cara nya buat konsultasi seperti ini ,,aku jga mauu konsultasi seperti ini

loading...
supportbawah
logobawah

Disclaimer

konsultasi-icon

Konseling terbaik adalah dengan melakukan konseling langsung (tatap muka), konseling melalui email memiliki banyak kekurangan, kekurangan tersebut menjadi pertimbangan dari bias permasalahan yang oleh klien. Jawaban konselor tidak menjamin gambaran keseluruhan permasalahan yang dihadapi oleh klien karena keterbatasan halaman.

Categories

Konsultasi Terbaru

logobawah

 

 

artikel198 Post comment 327 Diskusi facebook 821 Likes tweet 46 Follower

Sebelum mengirim konsultasi sebaiknya melakukan pencarian pokok permasalahan yang sudah dibahas terlebih dahulu. Pikirdong tidak akan membahas atau menjawab konsultasi yang pernah dibahas. Terimakasih