TwitterFacebookGoogle+

Komunikasi Buruk Ingin Bercerai dengan Suami

Saya menikah tahun 2014 lalu. dengan pria pilihan saya. yg dulu sempat tidak direstui oleh ke dua orang tua saya. sejak awal menikah suami belum memberi saya nafkah (menurut saya). kita berdua sama2 k…

29 Apr 2018 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad Comments (1)

Jatuh Cinta dengan Rentang Usia 40 tahun

Saya Anes 19 thn, saya sudah melakukan kesalahan terbesar krn mencintai pria (59thn) beristri. Ini dimulai dari dia yang bnyk membantu saya di sekolah (saat sma) maupun diluar sekolah. Tanpa saya sada…

30 Mar 2018 Konsultasi Cinta Sayed Muhammad No comments

Istri Posesif dan Keinginan Seksual Suami yang 'Nyeleneh'

Dear Bp Sayed Muhammad. Belakangan ini sering timbul perdebatan antara sy & suami, perihal kategori sepele & tidak sepele. Sy sering x bingung, pa yg sebaiknya & seharusnya sy lakukan ? Se…

30 Mar 2018 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad Comments (1)

Bertubuh Gemuk

Assalamualaikum, saya ingin menanyakan yang mungkin hal sepele tapi sangat mengganggu hati dan pikiran saya. Semua itu bermula karena fisik saya. Saya memang bertubuh besar, sementara di keluarga besa…

24 Mar 2018 Konsultasi Kepribadian Sayed Muhammad No comments

Suami Berselingkuh Berkali-kali

Dari 3 bulan menikah suami saya sudah berselingkuh. ketahuan melalui voice note. saya hamil 8 bulan suami saya masih berselingkuh. dan anak kdua umur 4 bulan suami saya kembali berselingkuh. dari semu…

20 Mar 2018 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad Comments (1)

Tidak ada Motivasi untuk Hidup

Saya wanita 34 tahun, sudah menikah, anak 1, bekerja fulltime. Saya sdh menikah 8 tahun. Pernikahan saya hancur namun belum bercerai karena anak meminta kami tidak bercerai. Sudah 2 tahun saya dan sua…

20 Mar 2018 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad No comments

Suami Lebih Memilih Smartphone Dibandingkan Istri

Selamat sore bapak. Kami sudah menikah hampir 8tahun. 5 tahun dari perkawinan kami tinggal berjauhan (sy di Jakarta & punya Kerjaan di Jakarta sedang suami di tangsel). Suami sering minta sy untuk…

15 Mar 2018 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad Comments (1)

Tidak Perawan Lagi

Selamat pagi mbak, saya merasa stress.. sebelumnya nama saya Aulya umur saya masih 16 tahun, saya jomblo juga hehehe, saya belum menikah dan belum pernah melakukan seks. Keinginan terbesar saya menika…

11 Mar 2018 Konsultasi Remaja Sayed Muhammad Comments (1)

Muallaf Mengalami Kekerasan dari Suami

Assalamualaikum, Saya sudah menikah jalan 6 bulan. Suami saya 34 tahun, duda dgn 1 anak yang sampai sekarang masih ikut ibu kandungnya dan belum menikah lagi di Majalengka. Kami berdua bertemu di temp…

10 Mar 2018 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad No comments

Istri Selingkuh dan Menuntut Cerai

Saya (28) dan istri (22) saya menikah ketika istri saya sudah hamil 5 bulan. Kami sudah menjalani kehidupan rumah tangga selama 3 tahun dan baru dikaruniai satu anak yang saat ini usianya jalan 2 tahu…

08 Mar 2018 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad No comments

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
spaceatas

Kenapa Tidak Disiplin

200x200Salam, Saya punya masalah dengan yang namanya disiplin, susah banget ngatur waktu, pertanyaan saya bukannya bagaimana supaya disiplin, tapi apa yang menyebabkan kebanyakan orang tidak disiplin, trus bagaimana cara menghilangkan penyebab orang itu menjadi tidak disiplin? Makasih, btw. . . ultahnya sama nih.

Pegawai Swasta – Kebumen

sebenarnya bisa disiplin itu hanya masalah kebisaan aja. km gak disiplin krn kamu ga terbiasa membuat hidupmu teratur. mulailah biasakan teratur dalam segala hal dr hal2 yg kecil. tanamkan rasa tanggung jawab pribadimu, bahwa jika kamu bisa disiplin psti km akan sukses, krn sukses itu bisa berawal dr kedisiplinan. setiap orang punya penyebab yg berbeda2 dlm hal tidak disiplin, nah coba tanyakan pada dirimu sendiri hal2 apa aja sih yg bikin km jd males, gak teratur n gak disiplin, nah dari hal2 tersebut coba km perbaiki satu2 persatu penyebab km gak disiplin. ingat seseorangnbs disiplin itu timbul dr kemauan yg keras dlm dirinya. percuma aja km udah dimarah2in ortu soal kedisiplinan km, tp kl kmunya tetep mls gmn? guy, u have to build ur self to be a responsible man! coz responsibility is root of discipline… so , mulai besok abs bangun tidur jgn lupa bersihin kamar tidur ya..coba dr hal2 yg kecil dulu kl yg kecil2 udh bs disiplin ntar km jd terbiasa pd hal2 besar yg menyangkut sikap lbh tanggung jawab n disiplin. Disiplin = Kebiasaan + Tanggung Jawab..

Konselor:icha

Reza Febyanti adalah lulusan S2 psikologi Universitas Gajah Mada (UGM), saat ini Reza bekerja di Bank Permata di Kalimantan Timur.

Banyak faktor yang membuat orang tidak disiplin, faktor utama ketidak disiplin disebabkan akan kurangnya pengenalan pengertian disiplin itu sendiri yang dimulai dari sejak dini. Disiplin dimulai dari rumah, ketika kita masih kecil, biasanya orang tua mulai memperkenalkan rules yang berlaku dalam rumah, misalkan pada anak kecil mulai diperkenalkan toilet training yang berlanjut pada cuci tangan, kaki sebelum tidur, sikat gigi hingga membersihkan tempat tidur. Sayangnya anak tidak juga diperkenalkan sanksi ringan bila melanggar rules tersebut. Sanksi tidak melulu dalam bentuk hukuman (punishment) melainkan memperlihatkan dampak-dampak jelas akibat melanggar aturan tersebut yang mempunyai dampak kebaikan pada sang anak. Faktor-faktor lainnya adalah kurangnya pemahaman terhadap etos kerja, kurangnya pemahaman tentang keselamatan kerja, tanggungjawab terhadap komitmen dan prinsipil, norma, budaya, hukum (sanksi) dan sebagainya. Dibalik dari kesemuanya adalah kebiasaan. Mungkin suatu budaya yang menekankan pada disiplin sangat mengutamakan pada hasil kerja yang memuaskan yang hanya bisa diraih dengan kerja keras. Sejarah telah menunjukkan bangsa yang besar dimulai dari masyarakat yang bekerja keras dan disiplin, tanpa disiplin akan menjadikan bangsa dalam rugged society , artinya masyarakat yang hidup dalam ketidakteraturan, berwatak keras (membangkang) terhadap hukum (aturan) atau susah diatur

Konselor :ayed

Sayed Muhammad adalah lulusan psikologi Universitas Islam Indonesia, ia adalah perintis dan penulis tetap di website ini.

 

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
loading...
supportbawah
logobawah

Disclaimer

konsultasi-icon

Konseling terbaik adalah dengan melakukan konseling langsung (tatap muka), konseling melalui email memiliki banyak kekurangan, kekurangan tersebut menjadi pertimbangan dari bias permasalahan yang oleh klien. Jawaban konselor tidak menjamin gambaran keseluruhan permasalahan yang dihadapi oleh klien karena keterbatasan halaman.

Categories

Konsultasi Terbaru

logobawah

 

 

artikel198 Post comment 323 Diskusi facebook 821 Likes tweet 50 Follower

Sebelum mengirim konsultasi sebaiknya melakukan pencarian pokok permasalahan yang sudah dibahas terlebih dahulu. Pikirdong tidak akan membahas atau menjawab konsultasi yang pernah dibahas. Terimakasih