TwitterFacebookGoogle+

Komunikasi Buruk Ingin Bercerai dengan Suami

Saya menikah tahun 2014 lalu. dengan pria pilihan saya. yg dulu sempat tidak direstui oleh ke dua orang tua saya. sejak awal menikah suami belum memberi saya nafkah (menurut saya). kita berdua sama2 k…

29 Apr 2018 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad Comments (1)

Jatuh Cinta dengan Rentang Usia 40 tahun

Saya Anes 19 thn, saya sudah melakukan kesalahan terbesar krn mencintai pria (59thn) beristri. Ini dimulai dari dia yang bnyk membantu saya di sekolah (saat sma) maupun diluar sekolah. Tanpa saya sada…

30 Mar 2018 Konsultasi Cinta Sayed Muhammad No comments

Istri Posesif dan Keinginan Seksual Suami yang 'Nyeleneh'

Dear Bp Sayed Muhammad. Belakangan ini sering timbul perdebatan antara sy & suami, perihal kategori sepele & tidak sepele. Sy sering x bingung, pa yg sebaiknya & seharusnya sy lakukan ? Se…

30 Mar 2018 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad Comments (1)

Bertubuh Gemuk

Assalamualaikum, saya ingin menanyakan yang mungkin hal sepele tapi sangat mengganggu hati dan pikiran saya. Semua itu bermula karena fisik saya. Saya memang bertubuh besar, sementara di keluarga besa…

24 Mar 2018 Konsultasi Kepribadian Sayed Muhammad No comments

Suami Berselingkuh Berkali-kali

Dari 3 bulan menikah suami saya sudah berselingkuh. ketahuan melalui voice note. saya hamil 8 bulan suami saya masih berselingkuh. dan anak kdua umur 4 bulan suami saya kembali berselingkuh. dari semu…

20 Mar 2018 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad Comments (1)

Tidak ada Motivasi untuk Hidup

Saya wanita 34 tahun, sudah menikah, anak 1, bekerja fulltime. Saya sdh menikah 8 tahun. Pernikahan saya hancur namun belum bercerai karena anak meminta kami tidak bercerai. Sudah 2 tahun saya dan sua…

20 Mar 2018 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad No comments

Suami Lebih Memilih Smartphone Dibandingkan Istri

Selamat sore bapak. Kami sudah menikah hampir 8tahun. 5 tahun dari perkawinan kami tinggal berjauhan (sy di Jakarta & punya Kerjaan di Jakarta sedang suami di tangsel). Suami sering minta sy untuk…

15 Mar 2018 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad Comments (1)

Tidak Perawan Lagi

Selamat pagi mbak, saya merasa stress.. sebelumnya nama saya Aulya umur saya masih 16 tahun, saya jomblo juga hehehe, saya belum menikah dan belum pernah melakukan seks. Keinginan terbesar saya menika…

11 Mar 2018 Konsultasi Remaja Sayed Muhammad Comments (1)

Muallaf Mengalami Kekerasan dari Suami

Assalamualaikum, Saya sudah menikah jalan 6 bulan. Suami saya 34 tahun, duda dgn 1 anak yang sampai sekarang masih ikut ibu kandungnya dan belum menikah lagi di Majalengka. Kami berdua bertemu di temp…

10 Mar 2018 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad No comments

Istri Selingkuh dan Menuntut Cerai

Saya (28) dan istri (22) saya menikah ketika istri saya sudah hamil 5 bulan. Kami sudah menjalani kehidupan rumah tangga selama 3 tahun dan baru dikaruniai satu anak yang saat ini usianya jalan 2 tahu…

08 Mar 2018 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad No comments

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
spaceatas

Ingin Punya Sahabat

200x200Assalamualaikum wr.wb bu saya punya masalah, saya pngen bgt, bsa akrab sma tmen di kls. dri awal msk saya udh jdi pndiem smpe skrg tp lma2 ga enak jg ga pnya tmen. dan skrg saya mau ngerubah sifat saya yg sngt trtutup ini,tpi cranya gmna? msa tba2 lngsung so akrab gtu sma tmen2 saya. gmna cranya bu?.trs saya jga ngerasa mrka tuh sering gliatin aku dgn tampang yg seolah2 mrka blng bhwa aku tuh aneh kelakuannya. emnag si saya jga ngrasa kayak gtu. saya bngung gmna caranya nerubah ini semua? dan ngedapetin smua yg saya mau. gara2 mkirin ini pljrn2 saya terabaikan pdhal kan sbntr lgi un. saya bingung bu mau cerita ke siapa lagi, abis klo crta ke tmn saya nnti dkra aku tuh gmna gtu,atau terlalu gmna gtu.. bu mohon solusinya ya

Pelajar (15) – Jakarta

Dear M,  memang paling ngga enak kalo kita merasa sendirian, padahal semua manusia normal pasti butuh teman. Tapi yang namanya teman, apalagi yang akrab, memang ga jatuh begitu aja dari langit. Kita perlu melakukan usaha untuk dapat teman, habis itu tetap harus berusaha untuk mempertahankan hubungan dengannya, syukur bisa makin akrab. Kalo kita diem aja, sulit juga. Orang yang mau ngedeketin pasti was-was, ngerasa gak enak juga. Jadi, gimana kalo kamu berinisiatif duluan ngajak orang lain berteman. Modalnya senyum, niat, dan tentu aja keberanian. Ajak omong yang umum-umum aja. Misalnya nanya soal pelajaran, PR, kegiatan ekstra dll. Ngobrol sewajarnya aja, jangan langsung maksa pengen akrab. Sebab keakraban itu tergantung kecocokan, dan kecocokan itu gak bisa dipaksakan. Untuk bisa ngobrol dengan orang lain, tentu aja kamu perlu memperluas minat dan pengetahuan. Banyak membaca, ngikutin perkembangan lewat TV, koran dll. Jadi kalo ada temen yang ngobrolin apa aja tetep bisa nyambung, mulai dari ngomongin pelajaran, musik, film, olah raga, politik atau kabar-kabar paling aktual di sekitar kita. Terus usahakan memperhatikan dan menaruh minat yang wajar pada orang lain. Curhat pada temen tu oke-pke aja kok, malah kebanyakan orang senang kalo diberi kepercayaan. Saya yakin, temen-temenmu tu gak segitunya menganggap kamu aneh. Justru pikiran kita yang nggak pede dan mencurigai orang lain itu malah bisa jadi penghalang untuk menjalin hubungan dengan orang lain. Ok, jangan pesimis ya, good luck! Wassalamualaikum ww.

Konselor neneng

Falasifatul Falah

adalah dosen Fakultas Psikologi Unissula. Lulusan S2 Flinders University of South Australia, beliau mengasuh konsultasi remaja di website Pikirdong, disamping itu juga mengasuh konsultasi di beberapa harian nasional

Leave a Reply

avatar
loading...
supportbawah
logobawah

Disclaimer

konsultasi-icon

Konseling terbaik adalah dengan melakukan konseling langsung (tatap muka), konseling melalui email memiliki banyak kekurangan, kekurangan tersebut menjadi pertimbangan dari bias permasalahan yang oleh klien. Jawaban konselor tidak menjamin gambaran keseluruhan permasalahan yang dihadapi oleh klien karena keterbatasan halaman.

Categories

Konsultasi Terbaru

logobawah

 

 

artikel198 Post comment 327 Diskusi facebook 821 Likes tweet 46 Follower

Sebelum mengirim konsultasi sebaiknya melakukan pencarian pokok permasalahan yang sudah dibahas terlebih dahulu. Pikirdong tidak akan membahas atau menjawab konsultasi yang pernah dibahas. Terimakasih