TwitterFacebookGoogle+

Komunikasi Buruk Ingin Bercerai dengan Suami

Saya menikah tahun 2014 lalu. dengan pria pilihan saya. yg dulu sempat tidak direstui oleh ke dua orang tua saya. sejak awal menikah suami belum memberi saya nafkah (menurut saya). kita berdua sama2 k…

29 Apr 2018 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad Comments (1)

Jatuh Cinta dengan Rentang Usia 40 tahun

Saya Anes 19 thn, saya sudah melakukan kesalahan terbesar krn mencintai pria (59thn) beristri. Ini dimulai dari dia yang bnyk membantu saya di sekolah (saat sma) maupun diluar sekolah. Tanpa saya sada…

30 Mar 2018 Konsultasi Cinta Sayed Muhammad No comments

Istri Posesif dan Keinginan Seksual Suami yang 'Nyeleneh'

Dear Bp Sayed Muhammad. Belakangan ini sering timbul perdebatan antara sy & suami, perihal kategori sepele & tidak sepele. Sy sering x bingung, pa yg sebaiknya & seharusnya sy lakukan ? Se…

30 Mar 2018 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad Comments (1)

Bertubuh Gemuk

Assalamualaikum, saya ingin menanyakan yang mungkin hal sepele tapi sangat mengganggu hati dan pikiran saya. Semua itu bermula karena fisik saya. Saya memang bertubuh besar, sementara di keluarga besa…

24 Mar 2018 Konsultasi Kepribadian Sayed Muhammad No comments

Suami Berselingkuh Berkali-kali

Dari 3 bulan menikah suami saya sudah berselingkuh. ketahuan melalui voice note. saya hamil 8 bulan suami saya masih berselingkuh. dan anak kdua umur 4 bulan suami saya kembali berselingkuh. dari semu…

20 Mar 2018 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad Comments (1)

Tidak ada Motivasi untuk Hidup

Saya wanita 34 tahun, sudah menikah, anak 1, bekerja fulltime. Saya sdh menikah 8 tahun. Pernikahan saya hancur namun belum bercerai karena anak meminta kami tidak bercerai. Sudah 2 tahun saya dan sua…

20 Mar 2018 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad No comments

Suami Lebih Memilih Smartphone Dibandingkan Istri

Selamat sore bapak. Kami sudah menikah hampir 8tahun. 5 tahun dari perkawinan kami tinggal berjauhan (sy di Jakarta & punya Kerjaan di Jakarta sedang suami di tangsel). Suami sering minta sy untuk…

15 Mar 2018 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad Comments (1)

Tidak Perawan Lagi

Selamat pagi mbak, saya merasa stress.. sebelumnya nama saya Aulya umur saya masih 16 tahun, saya jomblo juga hehehe, saya belum menikah dan belum pernah melakukan seks. Keinginan terbesar saya menika…

11 Mar 2018 Konsultasi Remaja Sayed Muhammad Comments (1)

Muallaf Mengalami Kekerasan dari Suami

Assalamualaikum, Saya sudah menikah jalan 6 bulan. Suami saya 34 tahun, duda dgn 1 anak yang sampai sekarang masih ikut ibu kandungnya dan belum menikah lagi di Majalengka. Kami berdua bertemu di temp…

10 Mar 2018 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad No comments

Istri Selingkuh dan Menuntut Cerai

Saya (28) dan istri (22) saya menikah ketika istri saya sudah hamil 5 bulan. Kami sudah menjalani kehidupan rumah tangga selama 3 tahun dan baru dikaruniai satu anak yang saat ini usianya jalan 2 tahu…

08 Mar 2018 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad No comments

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
spaceatas

Beda Cara Pandang

200x200Saya sudah menjalani pacaran 11 bulan, di awal awal masa pacaran dia nurut dan sabar bgt,tetapi selang 7 bln pacaran,kami sering berdebat karena perbedaan cara pandang. dia orang yang bebas dan tidak mau diatur atur, sedangkan saya orangnya suka memberi nasehat jika itu salah dan tidak benar. cara pandang kami bertolak belakang,contohnya:saya menghormati tata norma di dalam masyarakat,tetapi dia tidak peduli akan hal itu.ktnya:”ini hidup gw,gw gak minta2 sama orang2 tho”,dan juga”nti klo punya anak,anakku aku ajarin nakal dikit”..aku agak miris mendengarnya dan rasanya berbeda bgt sama prinsipku. dia orangnya spontan,ceplas ceplos,klo saat itu marah ya marah,suka jj dan ngumpul2 sedangkan saya orangnya berpikir dl dan menahan marah,kalem dan sukanya di rumah sama kluarga. dalam soal uang dia agak royal sedangkan saya hemat dalam mengatur keuangan. juga dalam hal ketemuan.dia lebih suka jalan2 bareng sama temannya daripada sama saya.saya cuba mengajaknya jalan2 tapi itu dianggapnya suatu yang membuatnya tidak bebas dan menuntut.juga saya memberikan cara pandang yang baik tetapi dia menganggapnya itu aku menyalahkan dia”gn salah gt slh “katanya. sempat kami bertengkar hebat cuma gara2 aku menasehati dia soal pergaulan.dia saat bersama teman2nya, temannya yang cowok merangkul dia, dan di dalam mobil dia bersender di pundak temennya cowok kayak tanpa dosa gt, shok bgt melihatnya dan hatiku panas dan sakit bgt saat itu.saya hampir tidak percaya melihat kejadian itu,tapi saya tahan cuz saya tidak mau merusak suasana saat itu. semalam saya tidak bisa tidur,saya menunggu timing yang pas untuk ngomong ma dia.bsknya saya bicarakan itu baik2 tp dia bilang”udah biasa kok gt,masa sama temen2 dibatasi,yang penting ga pegang anh2 n ciuman”dan dia marah2 soal itu karena merasa dianggap cewek murahan.aku brusaha minta maaf ke dia karena hal itu n ngalah ke dia.dia bilang dia ga suka di atur2. ortunya juga angkat tangan dan membebaskan dia bertindak apapun yang dia mau saya sempat crita masalah ini ke temannya dan temanya bilang kalau kami sama sama keras,nggak ada yang mau ngalah.. saya jadi bingung dlm masalah ini,kalau logika berkata:jika diteruskan,perbedaan ini bakal memicu pertengkaran yang lebih serius lagi yang dapat melukai hati masing2..karena prinsip2 kami saling bertentangan dan dia tidak peka sama hatiku shgg dia ga sadar klo tlah nyakitin saya.. disamping itu hatiku berkata:klo aku masih syg bgt ma dia..aku ga mau menghakhiri hubungan ni..krn ini bakal juga menyiksaku jika harus berpisah dengannya cuma gara2 masalah perbedaan,saya harus menemukan solusi dan berusaha agar kami dapat menjalani hubungan yang sehat kembali. apa saya harus memperjuangkan cinta saya,saya butuh pencerahan dari Ibu.thx

Mahasiswa (23)


Dear mas Rudi yg lagi bingung… Saya senang anda menyadari bagaimana bentuk hubungan ini jika dilanjutkan. Namun karena cinta, terkadang hal ini begitu sulit untuk dilepas. Dari cerita anda, sptnya kekasih anda tidak begitu nyaman berjalan bersama anda. Memaksakan cinta anda kepadanya agar tetap bertahan bukanlah suatu hal yang menyenangkan. Komunikasikanlah masalah hubungan ini dengan kekasih anda. Karena dengan demikian anda dan keksih akan saling mengetahui keinginan dan harapan kalian kedepannya. Apapun hasilnya, InsyaAllah akan melegakan hati anda, mas Rudi. Salam, Hasna

Konselor

Hasan M. PutriHasan M. Putri

Hasan M. Putri., S.Psi. saat ini sedang mengambil S2 magister profesi psikologi pendidikan di Universitas Islam Indonesia. lahir dan menetap di pekanbaru. konselor PAUD disalah satu kota Payakumbuh, Sumatera Barat dan konselor di beberapa SD swasta di Pekanbaru.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
loading...
supportbawah
logobawah

Disclaimer

konsultasi-icon

Konseling terbaik adalah dengan melakukan konseling langsung (tatap muka), konseling melalui email memiliki banyak kekurangan, kekurangan tersebut menjadi pertimbangan dari bias permasalahan yang oleh klien. Jawaban konselor tidak menjamin gambaran keseluruhan permasalahan yang dihadapi oleh klien karena keterbatasan halaman.

Categories

Konsultasi Terbaru

logobawah

 

 

artikel198 Post comment 323 Diskusi facebook 821 Likes tweet 50 Follower

Sebelum mengirim konsultasi sebaiknya melakukan pencarian pokok permasalahan yang sudah dibahas terlebih dahulu. Pikirdong tidak akan membahas atau menjawab konsultasi yang pernah dibahas. Terimakasih