TwitterFacebookGoogle+

Komunikasi Buruk Ingin Bercerai dengan Suami

Saya menikah tahun 2014 lalu. dengan pria pilihan saya. yg dulu sempat tidak direstui oleh ke dua orang tua saya. sejak awal menikah suami belum memberi saya nafkah (menurut saya). kita berdua sama2 k…

29 Apr 2018 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad Comments (1)

Jatuh Cinta dengan Rentang Usia 40 tahun

Saya Anes 19 thn, saya sudah melakukan kesalahan terbesar krn mencintai pria (59thn) beristri. Ini dimulai dari dia yang bnyk membantu saya di sekolah (saat sma) maupun diluar sekolah. Tanpa saya sada…

30 Mar 2018 Konsultasi Cinta Sayed Muhammad No comments

Istri Posesif dan Keinginan Seksual Suami yang 'Nyeleneh'

Dear Bp Sayed Muhammad. Belakangan ini sering timbul perdebatan antara sy & suami, perihal kategori sepele & tidak sepele. Sy sering x bingung, pa yg sebaiknya & seharusnya sy lakukan ? Se…

30 Mar 2018 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad Comments (1)

Bertubuh Gemuk

Assalamualaikum, saya ingin menanyakan yang mungkin hal sepele tapi sangat mengganggu hati dan pikiran saya. Semua itu bermula karena fisik saya. Saya memang bertubuh besar, sementara di keluarga besa…

24 Mar 2018 Konsultasi Kepribadian Sayed Muhammad No comments

Suami Berselingkuh Berkali-kali

Dari 3 bulan menikah suami saya sudah berselingkuh. ketahuan melalui voice note. saya hamil 8 bulan suami saya masih berselingkuh. dan anak kdua umur 4 bulan suami saya kembali berselingkuh. dari semu…

20 Mar 2018 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad Comments (1)

Tidak ada Motivasi untuk Hidup

Saya wanita 34 tahun, sudah menikah, anak 1, bekerja fulltime. Saya sdh menikah 8 tahun. Pernikahan saya hancur namun belum bercerai karena anak meminta kami tidak bercerai. Sudah 2 tahun saya dan sua…

20 Mar 2018 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad No comments

Suami Lebih Memilih Smartphone Dibandingkan Istri

Selamat sore bapak. Kami sudah menikah hampir 8tahun. 5 tahun dari perkawinan kami tinggal berjauhan (sy di Jakarta & punya Kerjaan di Jakarta sedang suami di tangsel). Suami sering minta sy untuk…

15 Mar 2018 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad Comments (1)

Tidak Perawan Lagi

Selamat pagi mbak, saya merasa stress.. sebelumnya nama saya Aulya umur saya masih 16 tahun, saya jomblo juga hehehe, saya belum menikah dan belum pernah melakukan seks. Keinginan terbesar saya menika…

11 Mar 2018 Konsultasi Remaja Sayed Muhammad Comments (1)

Muallaf Mengalami Kekerasan dari Suami

Assalamualaikum, Saya sudah menikah jalan 6 bulan. Suami saya 34 tahun, duda dgn 1 anak yang sampai sekarang masih ikut ibu kandungnya dan belum menikah lagi di Majalengka. Kami berdua bertemu di temp…

10 Mar 2018 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad No comments

Istri Selingkuh dan Menuntut Cerai

Saya (28) dan istri (22) saya menikah ketika istri saya sudah hamil 5 bulan. Kami sudah menjalani kehidupan rumah tangga selama 3 tahun dan baru dikaruniai satu anak yang saat ini usianya jalan 2 tahu…

08 Mar 2018 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad No comments

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
spaceatas

Apakah Saya Seorang Lesbian?

200x200Saya mau konsultasi mabak, saya cewe tapi penampilan saya tomboy bgt,, rambut pendek suka pake baju cowo, maen  mainan cowo,,pokoknya kaya cowo bgt.  saya kan perempuan, tapi sejak kelas 5 sd mungkin,, saya tertarik sama teman saya  yang seorang cewe juga.  ada sekitar 3 teman yang saya sukai. lalu, setelah lulus sd, kita kan berpisah semua ke smp yang berbeda2. di smp itu waktu saya kelas 1 saya memang suka sama 1 teman,  tapi di tahun berikutnya saya menjadi teman baik dengan dia dan saya jadi tidak  punya perasaan apa2 lagi.  saat di kelas 3 smp saya sekelas dengan 1 teman perempuan. saya “suka” juga sama dia. seiring berjalannya waktu saya jadi suka caper gitu sama dia, dianya juga  merespon ke saya. tapi saya ga pernah bilang kalo saya suka sama dia. kita cuma  sering maen bareng doang. lagian dia juga udah punya cowo. trus, saya duduk di  belakang dia di kelas. nah, mulai nih kegiatan2 yang aneh. awalnya saya suka narik2 rambut dia, dia cuma ngomel dkit lah. trus lama2 saya jadi suka nyubitin pipinya dia, dia juga nolak. nah,, lama2 saya suka megang2 tangannya dia, lebih tepatnya jadi kaya ngelus2 gitu deh,, udah kaya orang pacaran aja. tapi lagi2 dianya ga  marah, ga ngelarang pokoknya dia terima aja kalo tangan dia saya pegang2. malah kadang2 kalo saya lagi males megang2 tangan dia, dia malah suka nyodorin tangannya supaya saya pegang. saya belum bilang kalo saya suka sama dia. suatu hari ada teman sebelah saya yang nanya sama dia. anggap teman sebelah saya G, dan teman di depan saya yang saya “suka” dengan C.  G: ” C kalo misalnya LD itu cowo,, lu maw ga jadi cewenya dia?? hahaha” trus si C jawab  C: ” hmm gataw juga. ga kali.. hahhaha.. eh, tapi boleh deh, c LD kan anak tunggal cwo lagi. tajir deh, gw maw kalo gitu. hahahaha.” trus kita semua ktawa dengernya. pokoknya pegang2 tangan masih berlanjut. sampai akhirnya tempat duduk bakal di ubah sama guru. jadi kita kepisah gitu duduknya. pas di pisahin sih dia bilang kalo dia lebih suka tempat duduk yg lama. tapi tetep aja kita kepisah. dan akhirnya ujian nasional pun berlangsung. Lagi2 saya kepisah dari orang yang saya “suka”.   Masuk ke sma. lagi2 saya menemukan seorang cewe yang nyantol di hati. sebut saja K. awalnya saya suka gangguin dia, dia cma marah2 gitu doang. trus satu hari dia pernah  bilang gini: “LD, lu ko ganteng sih?? hahaha” tapi saya pura2 ga denger dan saya cuekin aja. Yah kita jadi lumayan deket, saya juga udah pernah nonton sama dia. trus beberapa hari kemudian saya malah berantem sama dia. dia jadi ngejauhin saya  gitu. rasanya sakit banget digituin. saya telah mencoba melupakan dia. sdikit demi sdikit mulai ilang tuh prasaan suka. cuma sdikit sedih kalo inget dya. trus d sekolah ada acara kemping gitu. kita kemping deh. di kemping itu,, kita mulai deket lagi. ga deket2 amat, cuma sbatas kaya temen baru kenal. benih2 cinta yg tdinya udh mulai ilang tiba2 muncul lgi. 3-4 bulan lewat dengan lumayan baik. dia udah ga nyuekin saya lagi. semester baru awal baru. saya dan dia udah akrab lagi, mulai deh bcanda ktawa bareng. tapi kalo d kelas lgi plajaran, kan suka di gabung kelasnya, dia nyuekin saya, dia malah akrab sama cowo lain. padahal cowonya itu udah pny cewe. saya sakit banget liat mereka bcanda gitu. tapi klo di luar kelas misalnya lgi istirahat, kita  malah akrab lgi kaya dulu. bahkan lebih deket dari prtama kali kita kenal. oh iya, di kelas saya ada 1 cowo yang membuat saya tertarik juga. dia ganteng, pintar dan  juga ramah. baru kali ini saya ngebet sama dia, soalnya dia cowo yg suka gangguin  saya kalo di kelas. pokoknya bkin saya pusing deh..  Saya mau tanya,, apa itu disebut dengan lesbian?? setelah saya browsing2 di internet, disebutkan kalo lesbian itu : tertarik pada sesama wanita secara seksual. tapi saya tidak pernah membayangkan hal2 seksual tentang orang2 yang saya suka. saya  lebih merasa seperti laki2 yang ingin melindungi mereka yang saya suka. saya tidak  pernah tertarik secara seksual thd mereka. saya juga tidak suka sama wanita dari penampilan luar, saya tidak mencari wanita yang berbadan seksi atau sejenisnya. perasaan suka itu muncul begitu saja.  tolong bantu saya dong mbak. .

Pelajar (16) – Indonesia

Perasaan tertarik yang Anda rasakan terhadap sesama perempuan, bila dibiarkan berkembang, memang cenderung mengarah pada homoseksualitas. Meskipun Anda menganggap diri Anda tidak (atau belum) tertarik terhadap daya tarik fisik atau keseksian tubuh perempuan, bukan berarti tidak ada ketertarikan seksual. Sebab seksualitas tidak hanya terdiri atas unsur fisiologis semata-mata, tetapi juga mengandung unsur psikologis dan sosial. Tetapi saya yakin Anda juga tetap punya kecenderungan heteroseksual, buktinya ketika menemukan cowo yang sesuai dengan selera Anda, Anda bisa merasa tertarik, bahkan ngebet.

Nah, sekarang pilihannya tergantung Anda sendiri. Anda ingin membiarkan kecenderungan lesbian yang cukup kuat di dalam diri Anda itu tetap tumbuh berkembang, atau sebaliknya Anda ingin jadi “straight” (heteroseksual/normal)? Kalau Anda ingin jadi heteroseksual seperti kebanyakan orang, pilihan itu akan meminimalisir masalah-masalah sosial yang pasti muncul seandainya Anda memilih jadi lesbian. Tetapi, tentu saja, untuk mempertahankankan sikap heteroseks dan menyingkirkan kecenderungan homoseksual dalam diri Anda, dibutuhkan tekad yang kuat dan perjuangan yang istiqomah (konsisten). Jangan main api, dalam arti jangan coba-coba pedekate atau memupuk hubungan yang mesra dengan sesama perempuan. Bisa jadi, teman dekat perempuan itu mengartikan keakraban kalian sebagai persahabatan normal yang biasa, tetapi bagi Anda dampaknya luar biasa. Bila muncul perasaan tertarik pada sesama perempuan, jangan diteruskan, alihkan pikiran pada hal-hal yang lain. Saya yakin Anda bisa. Ok, good luck!

Konselor neneng

Falasifatul Falah

adalah dosen Fakultas Psikologi Unissula. Lulusan S2 Flinders University of South Australia, beliau mengasuh konsultasi remaja di website Pikirdong, disamping itu juga mengasuh konsultasi di beberapa harian nasional

 

5
Leave a Reply

avatar
4 Comment threads
1 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
5 Comment authors
lisadelaichapatrakeswara Recent comment authors
lisa
Guest
lisa

Mbak, saya mau konsul nih.. Saya masih bingung dengan keadaan saya sekarang.. Singkat ceritanya gini, saya dari dulu ga pernah tertarik dengan dunia lesbian, bahkan ketika nonton drama genre lesbian juga malah males gitu.. Tapi semuanya berubah, sejak saya kenal seorang teman yg memang tomboy.. Awalnya saya suka lihat penampilan dia dengan style macho.. Lama lama saya jadi cemburu pas dia dekat dengan teman yg lain (memang hubungan teman biasa).. Temen sy yg tomboy ini juga normal (straight), sampe suatu hari, tanpa sengaja pas lagi tdr bareng (kebetulan satu klp magang yang harus nginap di lokasi) bibir kami saling sentuh..… Read more »

dela
Guest
dela

mbak saya mau konsul saya bingung apa saya seorang lesbi atau tidak umur saya 14 tahun. penampilan saya biasa saja, saya tidak suka ke girly girly an, saya orangnya asik ramah tapi kasar omongannya. saya punya teman namanya ayu dia sangat manja lucu cantik membuat saya gemas. awalnya saya iseng mengganggu dia misal menjambak rambutnya menjegal kakinya dsb. lama kelamaan saya ada disaat dia butuh saya ada di setiap dia punya masalah. dan lama lama dia menganggap saya teman no 1 nya begitu juga saya. jika dikelas saya suka memperhatikan dia dan suka memegang tangannya, menjiwit pipinya dan banyak teman… Read more »

icha
Guest
icha

Aku punya seorang sahabat perempuan dan dari awal perjumpaan kita aku emg udh ada rsa ama dia.. Tp aku gk perduliin krna bgiku mungkin ini cuma perasaan biasa aja.. Tp lama” aku jd syang bgt sma dia.. Perasaan ku ke dia itu rsa nya lbh dr skdr teman , Aku emg gk tertarik dgn laki” .. Tp prsaan ke permpuan itu bru ku alami sama dia aja,, Dan ini yg pertama kalinya.. Shbt ku it emg dia seorng lesbian.. Aku pernh jujur sama dia tntng prasaan ku, aku menyukai dia lbh dr skedar tmn biasa.. Dan dia jga bil klo… Read more »

keswara
Guest
keswara

saya mau konsul mbak, saya dulu pernah di sukai sama temen cewek dalam artian ‘suka’ seperti cowok-cewek… dia nyatain perasaannya,tapi saya nolak mentah-mentah… saya waktu itu juga lagi deket sama cowok.. cewe yg suka sy itu bisa dibilang deket sm sy, ky sahabat.. tiap hari kita ketemu. berkali-kali sy nyatain kalo bakal ngubah dia jadi cewe sepenuhnya, cuma salahnya sy pake kata-kata yg agak tajam. tapi lama-lama, kita makin deket. dia sekarang uda punya cowo. tapi ada gestur yg bkin sy yakin dia masih suka sy, dia masih suka ngelindungin sy, apalagi faktor predisposisi sy yg jauh dari ortu, dan… Read more »

patra
Guest
patra

mba..
apa yang mba rasakan sekarang, saya juga pernah merasakannya mba. tapi lama kelamaan bisa berkurang, dengan cara kurangi intensitas pertemuan dengan dia.

loading...
supportbawah
logobawah

Disclaimer

konsultasi-icon

Konseling terbaik adalah dengan melakukan konseling langsung (tatap muka), konseling melalui email memiliki banyak kekurangan, kekurangan tersebut menjadi pertimbangan dari bias permasalahan yang oleh klien. Jawaban konselor tidak menjamin gambaran keseluruhan permasalahan yang dihadapi oleh klien karena keterbatasan halaman.

Categories

Konsultasi Terbaru

logobawah

 

 

artikel198 Post comment 327 Diskusi facebook 821 Likes tweet 46 Follower

Sebelum mengirim konsultasi sebaiknya melakukan pencarian pokok permasalahan yang sudah dibahas terlebih dahulu. Pikirdong tidak akan membahas atau menjawab konsultasi yang pernah dibahas. Terimakasih