TwitterFacebookGoogle+

Ingin Bercerai

Saya ibu dengan 3 anak, putra (12 Th), putri (8 th), putra (2 th). Rumah tangga saya sudah 14 tahun, awalnya saya dan suami menikah dengan kondisi tidak bekerja, dan saya menerimanya karena saya menci…

06 Jan 2018 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad No comments

Hidup dibawah Kekerasan Suami

Selamat siang pak sayed, sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas bantuan konseling dari bapak, saya sudah mencari topik permasalah rumah tangga namun belum ada yg sesuai Perkenalkan saya wanita, …

01 Jan 2018 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad No comments

File April - 2015

Anda dapat mengechek konsultasi yang Anda kirim tidak dijawab oleh konselor karena pokok permasalahan sama, tidak dapat dimengerti atau hal lainnya, silahkan melakukan searchi…

02 Oct 2015 Lain-lain adminpd No comments

Istri Boros

Hallo, Saya seorang suami dari 3 orang anak, sekarang sudah 8 tahun usia perkawinan kami. to the point ke permasalahan .. dari pertama pernikahan memasuki usia 3 bulan, saya sudah pesimis untuk bisa b…

30 Sep 2015 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad Comments (1)

Pasangan Menghabiskan Uang untuk Pesta Pernikahan

Langsung saja ya, sya mau nikah dan saya mempunyai kendala karna keterbatasan dana, akan tetapi pasangan saya tidak pernah mengerti, dia selalu ingin ini itu dari saya, saya minta pengertianya karna s…

30 Sep 2015 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad No comments

Adik Suka Membangkang

Ass. Saya perempuan usia 19 tahun. Saya mungkin bermasalah dengan emosi saya. Saya memiliki adik umur 10 tahun yang sulit diatur dan cenderung pembangkang, adik saya sempat 3 bulan tidak mau sekolah d…

25 Sep 2015 Konsultasi Remaja Reza Febyanti No comments

Menikah Pura-pura

Assalamualaikum Saya pria yg menikah yg usianya lebih muda beda 7 tahun dari istri saya. Saat ini usia pernikahan sudah mencapai 2 tahun. Dikarenakan pernikahan kami adalah karena perjodohan orang …

22 Sep 2015 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad Comments (1)

Curiga Istri Berselingkuh

Saya sudah menikah 7 tahun yang lalu. Saat ini Saya 38 dan istri 33 tahun. Saat menikah istri saya belum mendapat pekerjaan bagus spt saat ini. Setelah umur pernikahan 2 tahun istri saya diterima di s…

22 Sep 2015 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad No comments

Dari Mana Aku Harus Memulai Perbaikan Diri?

Aku, mahasiswa, 23 tahun, selalu merasa sendirian dan sendirian terus. Dari kecil ortu terutama ibu sangat protektif padaku. Sampai sekarang aku gak pernah merasa punya sahabat. Pengalaman pahit waktu…

09 Aug 2009 Konsultasi Kepribadian Fuad Nashori No comments

Istri Hobi Ngerumpi dan Cerewet

Kami sudah menikah selama 17 tahun alhamdulillah kami dikaruniai sepasang anak, istri saya adalah seorang guru, penghasilannya jauh lebih besar dari pada saya, saya didepannya tidak ada apa-apanya bag…

21 Sep 2015 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad Comments (1)

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
spaceatas

Apakah Saya Seorang Lesbian?

200x200Saya mau konsultasi mabak, saya cewe tapi penampilan saya tomboy bgt,, rambut pendek suka pake baju cowo, maen  mainan cowo,,pokoknya kaya cowo bgt.  saya kan perempuan, tapi sejak kelas 5 sd mungkin,, saya tertarik sama teman saya  yang seorang cewe juga.  ada sekitar 3 teman yang saya sukai. lalu, setelah lulus sd, kita kan berpisah semua ke smp yang berbeda2. di smp itu waktu saya kelas 1 saya memang suka sama 1 teman,  tapi di tahun berikutnya saya menjadi teman baik dengan dia dan saya jadi tidak  punya perasaan apa2 lagi.  saat di kelas 3 smp saya sekelas dengan 1 teman perempuan. saya “suka” juga sama dia. seiring berjalannya waktu saya jadi suka caper gitu sama dia, dianya juga  merespon ke saya. tapi saya ga pernah bilang kalo saya suka sama dia. kita cuma  sering maen bareng doang. lagian dia juga udah punya cowo. trus, saya duduk di  belakang dia di kelas. nah, mulai nih kegiatan2 yang aneh. awalnya saya suka narik2 rambut dia, dia cuma ngomel dkit lah. trus lama2 saya jadi suka nyubitin pipinya dia, dia juga nolak. nah,, lama2 saya suka megang2 tangannya dia, lebih tepatnya jadi kaya ngelus2 gitu deh,, udah kaya orang pacaran aja. tapi lagi2 dianya ga  marah, ga ngelarang pokoknya dia terima aja kalo tangan dia saya pegang2. malah kadang2 kalo saya lagi males megang2 tangan dia, dia malah suka nyodorin tangannya supaya saya pegang. saya belum bilang kalo saya suka sama dia. suatu hari ada teman sebelah saya yang nanya sama dia. anggap teman sebelah saya G, dan teman di depan saya yang saya “suka” dengan C.  G: ” C kalo misalnya LD itu cowo,, lu maw ga jadi cewenya dia?? hahaha” trus si C jawab  C: ” hmm gataw juga. ga kali.. hahhaha.. eh, tapi boleh deh, c LD kan anak tunggal cwo lagi. tajir deh, gw maw kalo gitu. hahahaha.” trus kita semua ktawa dengernya. pokoknya pegang2 tangan masih berlanjut. sampai akhirnya tempat duduk bakal di ubah sama guru. jadi kita kepisah gitu duduknya. pas di pisahin sih dia bilang kalo dia lebih suka tempat duduk yg lama. tapi tetep aja kita kepisah. dan akhirnya ujian nasional pun berlangsung. Lagi2 saya kepisah dari orang yang saya “suka”.   Masuk ke sma. lagi2 saya menemukan seorang cewe yang nyantol di hati. sebut saja K. awalnya saya suka gangguin dia, dia cma marah2 gitu doang. trus satu hari dia pernah  bilang gini: “LD, lu ko ganteng sih?? hahaha” tapi saya pura2 ga denger dan saya cuekin aja. Yah kita jadi lumayan deket, saya juga udah pernah nonton sama dia. trus beberapa hari kemudian saya malah berantem sama dia. dia jadi ngejauhin saya  gitu. rasanya sakit banget digituin. saya telah mencoba melupakan dia. sdikit demi sdikit mulai ilang tuh prasaan suka. cuma sdikit sedih kalo inget dya. trus d sekolah ada acara kemping gitu. kita kemping deh. di kemping itu,, kita mulai deket lagi. ga deket2 amat, cuma sbatas kaya temen baru kenal. benih2 cinta yg tdinya udh mulai ilang tiba2 muncul lgi. 3-4 bulan lewat dengan lumayan baik. dia udah ga nyuekin saya lagi. semester baru awal baru. saya dan dia udah akrab lagi, mulai deh bcanda ktawa bareng. tapi kalo d kelas lgi plajaran, kan suka di gabung kelasnya, dia nyuekin saya, dia malah akrab sama cowo lain. padahal cowonya itu udah pny cewe. saya sakit banget liat mereka bcanda gitu. tapi klo di luar kelas misalnya lgi istirahat, kita  malah akrab lgi kaya dulu. bahkan lebih deket dari prtama kali kita kenal. oh iya, di kelas saya ada 1 cowo yang membuat saya tertarik juga. dia ganteng, pintar dan  juga ramah. baru kali ini saya ngebet sama dia, soalnya dia cowo yg suka gangguin  saya kalo di kelas. pokoknya bkin saya pusing deh..  Saya mau tanya,, apa itu disebut dengan lesbian?? setelah saya browsing2 di internet, disebutkan kalo lesbian itu : tertarik pada sesama wanita secara seksual. tapi saya tidak pernah membayangkan hal2 seksual tentang orang2 yang saya suka. saya  lebih merasa seperti laki2 yang ingin melindungi mereka yang saya suka. saya tidak  pernah tertarik secara seksual thd mereka. saya juga tidak suka sama wanita dari penampilan luar, saya tidak mencari wanita yang berbadan seksi atau sejenisnya. perasaan suka itu muncul begitu saja.  tolong bantu saya dong mbak. .

Pelajar (16) – Indonesia

Perasaan tertarik yang Anda rasakan terhadap sesama perempuan, bila dibiarkan berkembang, memang cenderung mengarah pada homoseksualitas. Meskipun Anda menganggap diri Anda tidak (atau belum) tertarik terhadap daya tarik fisik atau keseksian tubuh perempuan, bukan berarti tidak ada ketertarikan seksual. Sebab seksualitas tidak hanya terdiri atas unsur fisiologis semata-mata, tetapi juga mengandung unsur psikologis dan sosial. Tetapi saya yakin Anda juga tetap punya kecenderungan heteroseksual, buktinya ketika menemukan cowo yang sesuai dengan selera Anda, Anda bisa merasa tertarik, bahkan ngebet.

Nah, sekarang pilihannya tergantung Anda sendiri. Anda ingin membiarkan kecenderungan lesbian yang cukup kuat di dalam diri Anda itu tetap tumbuh berkembang, atau sebaliknya Anda ingin jadi “straight” (heteroseksual/normal)? Kalau Anda ingin jadi heteroseksual seperti kebanyakan orang, pilihan itu akan meminimalisir masalah-masalah sosial yang pasti muncul seandainya Anda memilih jadi lesbian. Tetapi, tentu saja, untuk mempertahankankan sikap heteroseks dan menyingkirkan kecenderungan homoseksual dalam diri Anda, dibutuhkan tekad yang kuat dan perjuangan yang istiqomah (konsisten). Jangan main api, dalam arti jangan coba-coba pedekate atau memupuk hubungan yang mesra dengan sesama perempuan. Bisa jadi, teman dekat perempuan itu mengartikan keakraban kalian sebagai persahabatan normal yang biasa, tetapi bagi Anda dampaknya luar biasa. Bila muncul perasaan tertarik pada sesama perempuan, jangan diteruskan, alihkan pikiran pada hal-hal yang lain. Saya yakin Anda bisa. Ok, good luck!

Konselor neneng

Falasifatul Falah

adalah dosen Fakultas Psikologi Unissula. Lulusan S2 Flinders University of South Australia, beliau mengasuh konsultasi remaja di website Pikirdong, disamping itu juga mengasuh konsultasi di beberapa harian nasional

 

4 comments

  1. dela Reply

    mbak saya mau konsul saya bingung apa saya seorang lesbi atau tidak umur saya 14 tahun. penampilan saya biasa saja, saya tidak suka ke girly girly an, saya orangnya asik ramah tapi kasar omongannya. saya punya teman namanya ayu dia sangat manja lucu cantik membuat saya gemas. awalnya saya iseng mengganggu dia misal menjambak rambutnya menjegal kakinya dsb. lama kelamaan saya ada disaat dia butuh saya ada di setiap dia punya masalah. dan lama lama dia menganggap saya teman no 1 nya begitu juga saya. jika dikelas saya suka memperhatikan dia dan suka memegang tangannya, menjiwit pipinya dan banyak teman saya bilang kami seperti pacaran. saya juga pernah berpikiran bagaimana kalau saya ini laki laki dan saya adalah pacaranya. dia sering menangis karna saya, saya terlalu sayang dengannya, kami saling perhatian satu sama lain. ini seperti saya cowoknya dia cewek saya yg manja. saya juga tidak ragu berkata sayang kepadanya dia juga. dia sebenarnya manja kepada semua orang. nah mbak bagaimana ya ? saya tidak ingin lesbi saya ingin normal saya juga tdk ingin dilihat seperti lesbian oleh teman teman saya. saya pernah jatuh cinta dgn seorang laki laki 3x .

  2. icha Reply

    Aku punya seorang sahabat perempuan dan dari awal perjumpaan kita aku emg udh ada rsa ama dia.. Tp aku gk perduliin krna bgiku mungkin ini cuma perasaan biasa aja.. Tp lama” aku jd syang bgt sma dia.. Perasaan ku ke dia itu rsa nya lbh dr skdr teman , Aku emg gk tertarik dgn laki” .. Tp prsaan ke permpuan itu bru ku alami sama dia aja,, Dan ini yg pertama kalinya.. Shbt ku it emg dia seorng lesbian.. Aku pernh jujur sama dia tntng prasaan ku, aku menyukai dia lbh dr skedar tmn biasa.. Dan dia jga bil klo dia punya rasa yg lebih trhdp ku jg… Tp krna saat itu dia udh puny cwe jd aku putuskn utk ttp bersahabat aja.. Krna slain it jg sahabat akan slamanya slalu ada, sedangkn pasangn suatu saat akan brubah jd mantan,, dan dia pun mengiyakan nya.. Aku dan dia skrng jd sahabat tp prasaan syangku jg ttp lbh dr seorng sahabat sama dia, rsa khwatir dan sgala hal yg lain berlebih utk dia.. Aku tkut khilngn dia, dia shbtku skaligus org yg tlah memunculkn prsaan ini trhdpku.. Tp skrng dia sudah brhnti jd seorng lesbian dan itu smua krna nasihat dan sgla usahaku utk membuat dia kmbali kjln yg bnr, aku sayang dia sayaaaannnnggg bgt.. Aku sayang sahabtku.. Jd apa aku ini brarti seorng lesbian? Klo iya tp knp aku tdk bs trtarik dgn wanita lain ? , aku prnh coba buat suka ama cwek lain, dan dia jg suka sama aku, tp aku jd ngrsa risih dan geli.. Intinya prsaan ku it ada cuma ama shbtku itu aja

  3. keswara Reply

    saya mau konsul mbak, saya dulu pernah di sukai sama temen cewek dalam artian ‘suka’ seperti cowok-cewek… dia nyatain perasaannya,tapi saya nolak mentah-mentah… saya waktu itu juga lagi deket sama cowok.. cewe yg suka sy itu bisa dibilang deket sm sy, ky sahabat.. tiap hari kita ketemu. berkali-kali sy nyatain kalo bakal ngubah dia jadi cewe sepenuhnya, cuma salahnya sy pake kata-kata yg agak tajam. tapi lama-lama, kita makin deket. dia sekarang uda punya cowo. tapi ada gestur yg bkin sy yakin dia masih suka sy, dia masih suka ngelindungin sy, apalagi faktor predisposisi sy yg jauh dari ortu, dan ga punya siapa-siapa buat berbagi cerita selain dia, cuma dia tempat sy bersandar dan manja, sy bebas dan Nyaman sama dia. sy akhirnya ga mau lepas dari dia, semcem kebutuhan. parahnya pas sy KKN diluar kota, yg tanpa perhatian ortu sama sekali, dia jadi selalu ada buat sy, bkin sy luluh. pulang KKN, sy malah sering takut, kehilangan dia. makin hari sy ada perasaan aneh, sy malah pernah nembak dia. dan dia nolak dg alasan pengen straight. sy juga malu sebenernya tapi,sy suka takut kalo jauh sama dia, sy pengen perhatian dia, sy suka dia krna selalu dengerin sy.
    mbak, tolong saya, saya harus gimana ? sy pengen tenang jauh dari dia, tapi kalo ngeliat dia, itu ky cowo pada umumnya aja. kelakuan sm kebiasaan, bikin sy bingung.
    tapi sy ga suka cewe lain selain dia, sy juga ngerasa ‘geuleuh’ sy cuma suka dia doang dn ini pengalaman pertama..

    1. patra Reply

      mba..
      apa yang mba rasakan sekarang, saya juga pernah merasakannya mba. tapi lama kelamaan bisa berkurang, dengan cara kurangi intensitas pertemuan dengan dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

supportbawah
logobawah

Disclaimer

konsultasi-icon

Konseling terbaik adalah dengan melakukan konseling langsung (tatap muka), konseling melalui email memiliki banyak kekurangan, kekurangan tersebut menjadi pertimbangan dari bias permasalahan yang oleh klien. Jawaban konselor tidak menjamin gambaran keseluruhan permasalahan yang dihadapi oleh klien karena keterbatasan halaman.

Categories

Konsultasi Terbaru

logobawah

 

 

artikel182 Post comment 299 Diskusi facebook 821 Likes tweet 24 Follower

Sebelum mengirim konsultasi sebaiknya melakukan pencarian pokok permasalahan yang sudah dibahas terlebih dahulu. Pikirdong tidak akan membahas atau menjawab konsultasi yang pernah dibahas. Terimakasih