TwitterFacebookGoogle+

Komunikasi Buruk Ingin Bercerai dengan Suami

Saya menikah tahun 2014 lalu. dengan pria pilihan saya. yg dulu sempat tidak direstui oleh ke dua orang tua saya. sejak awal menikah suami belum memberi saya nafkah (menurut saya). kita berdua sama2 k…

29 Apr 2018 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad Comments (1)

Jatuh Cinta dengan Rentang Usia 40 tahun

Saya Anes 19 thn, saya sudah melakukan kesalahan terbesar krn mencintai pria (59thn) beristri. Ini dimulai dari dia yang bnyk membantu saya di sekolah (saat sma) maupun diluar sekolah. Tanpa saya sada…

30 Mar 2018 Konsultasi Cinta Sayed Muhammad No comments

Istri Posesif dan Keinginan Seksual Suami yang 'Nyeleneh'

Dear Bp Sayed Muhammad. Belakangan ini sering timbul perdebatan antara sy & suami, perihal kategori sepele & tidak sepele. Sy sering x bingung, pa yg sebaiknya & seharusnya sy lakukan ? Se…

30 Mar 2018 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad Comments (1)

Bertubuh Gemuk

Assalamualaikum, saya ingin menanyakan yang mungkin hal sepele tapi sangat mengganggu hati dan pikiran saya. Semua itu bermula karena fisik saya. Saya memang bertubuh besar, sementara di keluarga besa…

24 Mar 2018 Konsultasi Kepribadian Sayed Muhammad No comments

Suami Berselingkuh Berkali-kali

Dari 3 bulan menikah suami saya sudah berselingkuh. ketahuan melalui voice note. saya hamil 8 bulan suami saya masih berselingkuh. dan anak kdua umur 4 bulan suami saya kembali berselingkuh. dari semu…

20 Mar 2018 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad Comments (1)

Tidak ada Motivasi untuk Hidup

Saya wanita 34 tahun, sudah menikah, anak 1, bekerja fulltime. Saya sdh menikah 8 tahun. Pernikahan saya hancur namun belum bercerai karena anak meminta kami tidak bercerai. Sudah 2 tahun saya dan sua…

20 Mar 2018 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad No comments

Suami Lebih Memilih Smartphone Dibandingkan Istri

Selamat sore bapak. Kami sudah menikah hampir 8tahun. 5 tahun dari perkawinan kami tinggal berjauhan (sy di Jakarta & punya Kerjaan di Jakarta sedang suami di tangsel). Suami sering minta sy untuk…

15 Mar 2018 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad Comments (1)

Tidak Perawan Lagi

Selamat pagi mbak, saya merasa stress.. sebelumnya nama saya Aulya umur saya masih 16 tahun, saya jomblo juga hehehe, saya belum menikah dan belum pernah melakukan seks. Keinginan terbesar saya menika…

11 Mar 2018 Konsultasi Remaja Sayed Muhammad Comments (1)

Muallaf Mengalami Kekerasan dari Suami

Assalamualaikum, Saya sudah menikah jalan 6 bulan. Suami saya 34 tahun, duda dgn 1 anak yang sampai sekarang masih ikut ibu kandungnya dan belum menikah lagi di Majalengka. Kami berdua bertemu di temp…

10 Mar 2018 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad No comments

Istri Selingkuh dan Menuntut Cerai

Saya (28) dan istri (22) saya menikah ketika istri saya sudah hamil 5 bulan. Kami sudah menjalani kehidupan rumah tangga selama 3 tahun dan baru dikaruniai satu anak yang saat ini usianya jalan 2 tahu…

08 Mar 2018 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga Sayed Muhammad No comments

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
spaceatas

Apakah Aku Jatuh Cinta?

200x200Hallo Mba… Qu siswi d slah satu SMU, sekarang Qu kelas 3. Qu punya seorang sahabat laki-laki. Kami sudah cukup dekat, bahkan terkadang aQ dapat merasakan apa yang dia rasakan. Beriringnya waktu, ada perasaan lain yang aQ rasakan. Akhir-akhir nie, aQ sering kangen dia, Cari perhatian dia, terus terkadang juga marah kalo dia lupa ma aQ.temen-temen Qu bilang kalo aQ suka dia. Tapi aQ yakin kalo semua itu hanya rasa sayang aQ sebagai sahabat dia. aQ khawatir perasaan ini berlebihan dan dan berubah menjadi rasa cinta. aQ khawatir merusak rasa itu merusak persahabatan kami. Pernah aQ mencoba untuk menjauhi dia, tapi tidak bisa…. yang ingin aQ tnyakan, apa yang harus aQ lakukan?

Pelajar (17) – Ciputat

Dear Dhia, Ada pepatah Jawa “Witing tresna jalaran saka kulina”, yang terjemahan bebasnya: cinta tumbuh karena terbiasa berdekatan. Menurut teori dalam psikologi sosial, daya tarik memang bisa tumbuh karena interaksi yang sering. Tampaknya itulah yang terjadi pada dirimu… Indikatornya jelas sekali: selalu ingin bertemu, ingin diperhatikan… Itu wajar aja kok, ngga usah panik, hehe… Yang diperlukan adalah keberanian untuk jujur pada diri sendiri, mengakui perasaan yang ada di hati…

Menyangkal juga ngga ada gunanya, malah bikin tersiksa. Dhia juga perlu menyelidiki, gimana perasaan sahabat laki-lakimu itu padamu. Apakah dia juga punya rasa tertarik yang sama atau tidak. Kalau doi ga punya perasaan khusus pada Dhia selain sebagai sahabat aja, yaa Dhia harus berlapang dada, siap-siap menjaga jarak supaya ngga makin tersiksa. Tetapi gimana kalau dia juga merasakan “something different”? hehe…Terserah kalian berdua sih… mau mencoba menjalin hubungan yang lebih khusus atau tidak. Masing-masing ada konsekuensinya. Tetap bersahabat tanpa saling “memagari” memang baik, tetapi harus siap mental dengan segala kondisi, artinya satu sama lain tidak punya hak untuk menuntut lebih, bahkan juga harus rela kalau doi menjalin khusus dengan orang lain. Sebaliknya kalau kalian memutuskan menjalin hubungan yang lebih spesial, ya ada konsekuensinya juga karena itu berarti ada komitmen yang lebih dari persahabatan biasa. Ok, Dhia… good luck!.

Konselor

nenengFalasifatul Falah

adalah dosen Fakultas Psikologi Unissula. Lulusan S2 Flinders University of South Australia, beliau mengasuh konsultasi remaja di website Pikirdong, disamping itu juga mengasuh konsultasi di beberapa harian nasional

 

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
loading...
supportbawah
logobawah

Disclaimer

konsultasi-icon

Konseling terbaik adalah dengan melakukan konseling langsung (tatap muka), konseling melalui email memiliki banyak kekurangan, kekurangan tersebut menjadi pertimbangan dari bias permasalahan yang oleh klien. Jawaban konselor tidak menjamin gambaran keseluruhan permasalahan yang dihadapi oleh klien karena keterbatasan halaman.

Categories

Konsultasi Terbaru

logobawah

 

 

artikel198 Post comment 323 Diskusi facebook 821 Likes tweet 50 Follower

Sebelum mengirim konsultasi sebaiknya melakukan pencarian pokok permasalahan yang sudah dibahas terlebih dahulu. Pikirdong tidak akan membahas atau menjawab konsultasi yang pernah dibahas. Terimakasih