Ranking Pertama Takut Dijauhi Teman

Assalamua'laikum, selamat sore. Maaf menggangu waktu anda. Beberapa minggu ini, saya selalu merasakan kegelisahan dan sering emosi jika berbicara. Maaf ya…

02 Jul 2014 Konsultasi Remaja adminpd No comments

Suami TidaK Menafkahi

Assalamualiakum... Ibu Dewi saya seorang karyawan berusia 31 tahun, saya punya masalah dengan sikap suami saya yang terkesan kurang bertanggung…

02 Jul 2014 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga adminpd No comments

Tertekan dengan Keluarga Suami

Ass, bu Dewi saya seorang ibu dengan 1 anak laki2 usia 2 tahun, saya menikah sdh 6 tahun tapi selama minikah…

02 Jul 2014 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga adminpd Comments (1)

Anak Trauma di Kamar Mandi

Ibu, saat ini anak saya perempuan 10 tahun mengalami ketakutan karena pengalamannya bulan yang lalu menyaksikan shower box pecah, mengenai…

09 Jun 2014 Konsultasi Anak adminpd No comments

Marah Tidak Terkendali

Saya mahasiswi semester 2 perguruan tinggi negeri di Depok. Saya punya beberapa masalah yg sedikit-banyak mengganggu benak saya. Entah sejak…

05 Jun 2014 Konsultasi Kepribadian adminpd No comments

Susah Mendapatkan Teman

Saya katanya pendiam, saya susah dapat teman & susah ngobrol, kalo diajak ngobrol gak bz nimpalin, gimana ya solusinya?? makasih. Karyawan…

05 Jun 2014 Konsultasi Umum adminpd No comments

Depresi karena Tugas Akhir

Asalamualaikum Saya mahasiswa dari stikes swasta, Saya sanggat depresi saat masuk stikes karena itu bukan ke inginan saya, saya dipaksa orang…

05 Jun 2014 Konsultasi Umum adminpd No comments

Lost Feeling

Aku baru putus sama pacar ku 4 bln lalu, kita jalan skitar 1,5 tahun. Selama masa itu cowo ku mmg…

02 Jun 2014 Konsultasi Cinta adminpd No comments

Dewi Kusumaningrum

  Rr Dewi Kusumaningrum adalah lulusan psikologi Universitas Islam Indonesia, Saat ini Beliau Manager HRD di sebuah event organizer dan aktif sebagai…

02 Jun 2014 Konselor adminpd No comments

Tidak Pernah Merasakan Cinta

Assalamualaikum, bu, saya kenal suami sudah 24 tahun, menikah 19 tahun dan punya 3 anak kelebihan suami: 1. taat beragama…

31 May 2014 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga adminpd No comments

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
bannertop

Mencintai Pria Beristri

Saya mahasiswi 21th, saya dan atasan saling menyukai, wlaupun saya sudah tau dia mempunyai anak dan istri. Dia mencintai saya sama seperti ia mencintai istrinya, kadang ia begitu stress dengan keadaan ini. Ia menguliahkan dan membiayai hidup saya, agar kelak saya mendapatkan masa depan yang baik dan mepunyai suami yang menyayangi saya, tapi terkadang saya selalu iri, kenapa seakan ia memilih istrinya, bukankah ia mencintai kami berdua. Kadang kami sering bertengkar, walaupun saya tau dia ingin memberikan yang terbaik buat saya, masalahnya saya tidak bisa lepas dan rela bila dia sedang pergi bersama istrinya. Sejak mengenal saya, pekerjaannya selalu terbengkalai, saya tau saya yang menyebabkan semua ini. Bagaimanakah ini? Saya tidak ingin istrinya tau dan menghancurkan hubungan mereka tapi disisi lain saya tidak rela, seperti ketika saya sakit, ia hanya bisa menemani sebentar saja dan ia sangat membenci saya sakit karena ia tidak bisa menjaga saya seutuhnya, dia selalu menyarankan saya agar bergaul dan mempunyai banyak teman, tapi saya tidak bisa, apa yang harus saya lakukan? Terima kasih

Mahasiswa – Yogyakarta

Halo Dear,  Pria yang sudah berkeluarga pada umumnya mempunyai karakter dan perilaku yang stabil dibandingkan mereka yang belum menikah, mereka mempunyai kontrol emosi yang baik dan terlatih. Perilaku yang lebih terarah dan “mempesona” ini kadang membuat beberapa wanita muda yang belum menikah seakan-akan melihat pria yang ideal, tak lain adalah pengalaman-pengalaman ini diperoleh hasil belajar secara terus menerus dalam berkeluarga. Pria belajar untuk menempatkan dirinya untuk mengenal pasangannya (wanita) sebaik-baiknya agar ia dapat diterima cinta dan kasih-sayangnya kepada istri dan anak-anaknya.

Pengalaman-pengalaman yang diperoleh dari hasil belajar tersebut membuat pria terlihat cool dalam menghadapi wanita lainnya. Ia lebih pintar menempatkan wanita berdasarkan kebutuhan dan keinginan-keinginan wanita pada umumnya.  Pada konsultasi yang Anda kirimkan ke email kami, Anda mengatakan bahwa mencintainya tetapi di sisi lain Anda tidak suka bila ia dekat dengan keluarganya. Maka hanya satu alasan untuk itu lepaskan diri Anda dari hubungan itu. Segera!

Berhubungan dengan pria yang sudah beristri berarti Anda menciptakan lubang-lubang emosional seperti luka menganga dalam hidup Anda dimana kepentingan konflik akan selalu tercipta, saya lihat Anda tidak siap untuk itu.  Pertama, Anda mengetahui bahwa pria tersebut sudah beristri, maka seharusnya Anda siap menerima apapun perlakuan pria tersebut terhadap istri dan anak-anaknya sebagai prioritas utama. Kedua, Anda terlalu banyak berharap bahwa hubungan Anda akan baik-baik saja, sebaliknya pelbagai masalah baru yang lebih besar tidak Anda duga menanti seperti bom waktu. Ketiga, Anda terikat secara finansial dengannya, hal ini harus dipisahkan antara cinta yang sesungguhnya dengan ketulusan untuk menolong orang lain. Anda harus lebih jeli dan memisahkannya. Saran saya untuk itu, Anda harus bekerja untuk menggantikan biaya yang pernah dikeluarkan kepada Anda agar tidak terjadi yang disebut dengan hutang budi yang tidak berbalas dengan cara berbeda.

Lain halnya bila Anda menerima pria tersebut pada tahap perceraian atau menerima poligami sebagai pilihan hidup Anda berkeluarga.  Menariknya, pria tersebut menyarankan Anda untuk bergaul dan berteman dengan orang lain, itu artinya pria tersebut ingin terlepas dari hubungan Anda berdua. Pria kadang berbicara secara berbeda dengan bahasa yang lebih halus agar tidak menyakiti perasaan Anda dan kesulitan pria dalam mengungkapkan perasaan-perasaannya. Menyimak dari email yang Anda kirim, maka pria tersebut sudah berkomitmen dengan istrinya untuk mempertahankan rumah tangganya, nyatanya hubungan mereka tidak bermasalah. Justru masalah timbul dengan tercipta hubungan Anda berdua baik disadari atau tidak. Jangan meciptakan perasaan-perasaan cinta dengan sendirinya dalam perasaan-perasaan Anda, saatnya sekarang Anda berpikir logis untuk hubungan beresiko ini

Konselor :ayed

Sayed Muhammad adalah lulusan psikologi Universitas Islam Indonesia, ia adalah perintis dan penulis tetap di website ini. Beberapa pengalamannya pernah mengajar di STAIN Malikussaleh untuk bidang studi psikologi pendidikan

 

attitude_sidebarlayout:
right-sidebar

21 Comments

  1. Fur Reply

    Hai… Aku juga punya masalah yg sama. Pria itu sudah beristri dan memiliki 4 anak. Usiaku skrg 26th, selisih 10th darinya. Dan ia adalah mantan bosku sndr.

    Semua bermula dari kekagumanku padanya. Aku bahkan tidak nggeh klo selama menjadi karyawannya, dia memberikan perhatian lebih ke aku dibandingkan yang lain. Aku memutuskan resign dari pekerjaanku dan alasanku pun bukan karena dia, toh aku sama sekali tidak tahu bahwa selama ini dia menyimpan perasaan ke aku.

    Perselingkuhan tersebut justru dilakukan setelah aku resign dan hanya melalui BBM saja. Aku mulai jatuh cinta padanya setelah ia mengungkapkan semua perasaannya ke aku, memberikan kata2 manis, pujian dan banyak pelukan dan ciuman dalam bentuk emoticon saja. Takk pernah ada kontak fisik sama sekali di antara kami, karena kami tinggal di kota berbeda. Namun, ia sempat mengajakku untuk phone-sex. Bodohnya, aku tak pernah tahu ttg hal itu hingga aku mau2 saja dan perasaanku semakin dalam terhadapnya.

    Aku mengenal istri dan anak2nya. Setiap bbm dengannya, aku diselimuti perasaan bersalah dan merasa menjadi manusia yang kejam, jahat dan tidak punya perasaan. Aku ingin mengakhiri semuanya, namun aku tidak kuasa untuk memutuskan hubunganku dengannya karena sebagai mantan bosku, ia banyak menginspirasi dan mengajarkanku banyak hal. Entahlaahh…. Aku bingung harus bagaimana… :(

  2. resty Reply

    Saya sedang menjalin hub dengan pria beristri,usianya 40 tahin dan saya 20 tahun,saya merasa tidak pernah jatuh cinta dalam hal seperti ini,awalnya saya bisa menerima semua tingkah lakunya,saya mau menunggunya,saya mau menerima apapun meadaanya kenakalanya saya selalu mau mengerti tentang dia dan tidak marah sekalipun,melainkan menyayanginya mengerti dia dan menjadi yang dia mau tanpa dia minta,sampai akhirnya kita komitmen dan semakin dekat banyak sekali yang terjadi,bahkan ketika pertama kita komitmen diapun mengalami krisis di perusahaanya,saya pun dengan setia menemani dia,merawat dia selalu ada untuk dia sekalipun dia tiba2 sering marah dan bentak2 saya mengerti dia sedang deperesi karena perkejaanya dan urusan lain yv lebih berat,saya mencintainya karena dia penuh hal yang saya tidak pernah dapatoan dri orang lain,dia mengerti saya menemani saya kemanapun belanja nonton jalan ke mall bahkan memilihkan baju sepatu ke salon pijit dan lain2,sehingga saya semakin nggak bisa lepas dri dia,tapi lama2 dia semakin aneh selalu membuat alasan masalah ppekerjaannya untuk pergi keluar malam,fan meminta saya untuk mengerti untuk hal itu dan saya pun mencoba mengerti dia,tapi kejadian itu berulang kali terus terjadi sampai akhirnya saya pun berontak saya tidak punya ketenangan sama sekali setiap saya binggung saya berkeliling mencari dia di club2 malam,leway depan rumahnya untuk memastikan dia dimana,mencari mobilnya di parkiran hotel,dimanapun sampai saya capek dan bisa tidur dengan tenang,,saya tidak tau apa yg sebenarnya saya rasakan,hati saya bilang saya mencari dia untuk memastikan dia dimana dan berbuat apa supaya saya dapat hal yg jelas untuk benar2 bisa meninggalkan dia,tapi pikiran saya selalu berfikir bukankah bukti2 kalau saya tau dia berkali kali keluar malam tidur di luar dengan orang lain adalah bukti yg cukup untuk meninggalkan dia,saya berkali kali ingin meminggalkan dia begitupun juga dia mencoba untuk merubah hubungan ini menjadi adik kakak tapi semua sulit di lalui,dan sayapun sangat lebih sulit melwati apa yg saya rasakan tanpa ada yg menenangkan hati dan pikiran saya,sebenrnya saya hanya ingin hub ini memiliki komunikasi yg baik untuk menjaganya tapi dia punya kebiasaan buruk mematikan handphone,kadang sayapun kasihan melihat istrinya dan merasa bersalah ingin mengembalikan dia memjadi pria yg benar yg sehat dalam pekerjaan dan kelurga,saya rela melepasnya asal dia hanya kembali dengan istrinya,kalau memang tidak bisa begitu saya mau tidak ada yg di tutupi tentang apapun agar saya bisa berfikir sehat dan mengambil keputusan,kadang saya merasa selalu dibohongi dengan krlemahan saya dia bisa mengobati rasa sakit hati saya dan melakukannya,saya takut semua yg saya rasakan merusak diri saya sendiri saya takut saya jadi gila karena berlebihan dalam mencari tau kebenerannya,saya srlalu menghabiskan uang untuk mencari dia dimana,alhir2 ini saya curiga dia punya simpnan lain karena sering menghapus text sms,dan kelakuannya aneh sekali apakah semua ini hanya perasaan saya atau pikiran saya,sampai setiap tidur pun saya bermimpi dia selingkuh itu terjadi terus setiap malam alhir2 ini atau mungkin itu karrna saya terlalu takut atau mengkhawatirkannya,saya sangat sayang dengam dia,saya berniat setelah urusan dia selesai dan lerjaanya sehat saya akan meninggalkan dia.karena dia kalau tenang,dia bisa berfikir yang benar sehat dan sangat menyayangi orang2 yg sayang sama dia,saya tau tidak banyak hal yang saya tau tentang hidup yang dia lewati pasti ada yg dia simpan meskipun jujur tapi tidak sepenuhnya,karema segala sesuatu yang di jalani dan hanya bicara dan juga mendengar lewat cerita itu beda sekali rasanya.
    Saya ingin mendapatkan ketenangan seperti dulu tidak khaeatir cemburu atau lain sebagainya melainkan hanya menerimanya merawatnya dan menyayanginya apapun yg terjadi,karena semakin saya memikirkan cemburu saya semua kelakuan saya menyakiti diri saya sendiri,saya ke arah yg tidak jelas mencarinya ke mana mana dngan tujuan yg tidak jelas yang hanya ingin puas dan tenang untuk bisa tidur meakipun sudah memcari tapi nggak ketemu,apa yg harus saya lakukan.saya butuh sekali sharing

  3. anisa Reply

    hai, saya juga mengalami hal yang sama, umur saya 21 tahun saya berpacaran dengan orang yang sudah beristri mempunyai 1 orang anakd, pada awal nya saya biasa saja, saya malah terlihat lebih cuek saat dia memberi perhatian terhadap saya karna memang pada saat itu saya mencintai pria single tapi pria itu sangat menyakiti saya, saya selalu terlihat murung tapi dia selalu menguatkan saya, dan perlahan saya sayang sma dia, saya mulai cemburu saat dia bilang LAGI SAMA ISTRI, saya mulai sakit, saya ingin lepas dan kembali cuek seperti dulu tapi usaha saya selalu gagal, saya bingung saya ga mungkin bisa miliki dia saya juga perempuan saya ga mau menyakiti istri.a … Saya harus bagaimana ??? saya sangat tersiksa dengan keadaan ini, tolong bantu saya …

  4. Susan Reply

    Slamat malam…
    Sy susan 26 tahun…saat ini sy sedang menjalin hubungan dengan seorang pria yang sudah berkeluarga,dia slalu mencari n menghubungi sy padahal sy sudah menghindar. Dan pada akhirnya dengan tujuan yang d utarakannya sy menerimanya…
    Dia ingin menjalin hubungan yang serius dengan sy, karena istrinya pernah berselingkuh jadinya cinta untuk istrinya hilang.. Dia punya anak 1 masih kecil, dan karena demi anakny dia bertahan dengan istriny hingga sekarang. Dia akan menunggu anakny umur 5 th baru akan bercerai…
    Sy bingung antara sy bisa percaya kata2ny atau tidak…
    Mohon bantu sy…
    Makasiii…

  5. NIM Reply

    saya mau tanya, apakah seorang wanita yg cenderung menyukai pria yang lebih tua dan sudah beristri merupakan kelainan? dalam hal ini bukan hanya satu kali terjadi tapi disetiap menjalin hubungan. tidak memiliki rasa tertarik dg pria seumuran atau pria single. mhon jawabannya pak.

    1. adminpd Reply

      Sesuatu sebab disebut dengan kelainan bisa dilihat dari bias norma-norma dalam suatu masyarakat yang berlaku pada umumnya, bila penyimpangan yang terjadi diluar kebiasaan, maka dapat disebut sebagai perilaku abnormal

        1. adminpd Reply

          Mohon maaf untuk konsultasi untuk sementara kami tutup, kami membutuhkan support untuk pengembangan website ini dengan hanya menklik “like” pada page kami di Facebook untuk feedback kami kedepannya dalam mengembangkan site ini menjadi lebih baik lagi. Terimakasih

  6. Erni Reply

    Dari pada menjalin hubungan gelap sama lelaki yang sudah beristri lebih baik putuskan hubungan sekarang sebelum melangkah terlalu jauh dan akhirnya menyesal,karna berselingkuh itu sama saja memasukan diri sendiri kedalam jurang yang membahayakan.

  7. amelia Reply

    mash cerita yang sama… Saya mencintai seorang laki” yg sudah punya istri dan anak 1,saya merasa nyaman brada d’dkatnya,tapi waktu yg dia kash sangat terbtas, kadang saya merasa dia mencintai saya hanya berhbungan intim..jujur saya pengIn lepas dari dia saya ingin mencri laki” yg mash sndiri dan mencintai saya apa adanya,tanpa ada btasan waktu…tapi saya selalu k’ingat dia terus,dia juga gk rela kalau saya punya pacar lagi.trims.

  8. diana sweety Reply

    cerita ni sma dengan apa yng aq alami saat nie…aq telah mncintai laki2 yg aq kenal lewat facebook dan sampe akhirnya aq ketemu ma dia di dunia nyata ..
    cinta nya bener” tulus ke aq dan begitu jiga sebaliknya aq juga sangat mncintainya…
    aq knl di fb 7 bulan kmudian aq mutusin tuk ktemu ma dia slma 10 hari aq mlewati hari2q bersama dia ..stelah tu aq kmbali kerja ..krena cutiq habis
    1 minggu stelah aq ketemu dia aq baru mngetaui dr temanq klo dia ternyata udah punya keluarga bahkan dah ada 2 putri…kami dah mncoba berx x tuk mngakhiri hub nie..tp ttep aja gagal…sampe akhirnya aq di kenalkan dengankeluarganya dan istrinya…bahkan dia sempat minta izin dari sang istri tuk mnikahi saya…
    sang istri setuju kalao suaminya menikahi aq …tapi dengan 1 syarat kami tidak boleh mempunyai anak…dari hub cinta kami….tapi aq tidak setuju dengan syarat tu…karena bagaimanapun aq ingin buah cinta dari suamiq sendri…

  9. shinta Reply

    Aku butuh bantuan, saat ini aku mencintai seorang lelaki yang usianya jauh dan sudah memiliki istri dan anak, tp karena perhatian serta kasih sayang yang dia berikan hati ku jadi terikat padanya, aku sangat cemburu dan sakit saat dia bilang mau jalan sama istrinya, gimana jalan keluarnya??
    Mohon sarannya, terima kasih.

  10. wulan Reply

    Aku mengalami kejadian serupa.
    Aku meiliki hubungan dengan pria beristri dengan perasaan batin diantara kami sangat kuat.
    Kami sudah 5 bulan menjalin hubungan, 3 bulan adalah saat saat kami masih bisa bersama bertemu, tapi dalam 2 bulan kemudian sampai saat ini kami berpisah dikarenakan saya harus pergi ke Jakarta untuk bekerja.
    Aneh nya kami tidak ada putus komunikas,malah semakin lama semakin nempel. Yang saya tahu jika berjauhan perasaan itu bisa berkurang terlebih karena menjalani hubungan yg salah seperti ini.
    Hubungan kami begitu dekat dan maaf sudah melakukan yg lebih jauh. Dan menangis bersama, dan saya melihat cinta nya lebih besar pada saya daripada istri nya.
    Saya bingung,saya frustasi.
    Banyak pepatah mengatakan, sayangi dan pertahankan orang yang juga menyayangi mu.
    Saya juga sangat menyayangi dia dan saya susah untuk menyukai pria lain. Saya mencoba dan selalu gagal.
    Rasanya begitu indah begitu nyaman berada bersamanya. Dia juga tahu apa yang saya inginkan dalam hubungan ini.
    Dia juga memang selalu mengatakan untuk melihat waktu yang akan datang apa Tuhan memberi kita jalan dan berjodoh.
    Apa yang harus saya lakukan?
    Saya mohon bantuan teman2 sekalian yang baik.
    Saya mohon.
    Terimakasih

  11. meme Reply

    hal yg sama juga q alami
    hampir 8 bulan aku pacaran sama pria yg sudah beristri dan punya anak 2. di mata aku dia pria yg bisa bertanggung jawab dlm segala hal . membiayai hidup aku juga sayang dan perhatian sm aku. tapi terkadang aku cemburu dg keberadaan istri dan anak nya. padahal aku sadar dan sangat tau hubungan ini akan menyakiti ku nanti nya. tapi sampai detik ini aku masih belum bisa mengambil keputusan. karna jujur aku takut kehilangan perhatian dan kasih sayang nya . karna dia selalu memanjakan aku. terlebih dg pengalaman q pacaran sma laki laki yg masih singel aku sering di sakiti itu yg membuat aku semakin takut melepaskanya

  12. rere Reply

    Saya juga mau cerita sedikit..sudah hampir 7bulan saya berpacaran dengan pacar saya yang sudah beristri dan mempunyai 1 orang anak.awalnya saya kenal dia,dia tidak mengaku kalau dia sudah mempunyai keluarga.tetapi setelah sebulan saya menjalani hub dengan dia,saya merasa ada yg di tutup2i dri pacar saya.dan akhirnya kecurigaan saya saat itu benar.saat saya pegang hp dia,istri dia bbm dan sengaja saya buka.akhirnya ketauan semua.pada kejadian itu saya marah besar sama dia,dan akhirnya saya pergi dan saya kecewa saya memutuskan untuk mengakhirin hub ini.selang beberapa hari dia datang kerumah saya dan meminta maaf sama saya dan kel saya.disana dia minta saya untuk balik lagi.akhirnya krna saya sudah terlanjur syg saya dan dia balik lagi.saya tanya knp dia tidak jujur dri awal sama saya.dia jawab,krna dia takut kalau dia jujur dri awal saya akan tinggalin dia.krna dia juga udh terlanjur sayang sama saya.tapi memang setiap hari waktu2 dia dri siang sampai malam cuma buat saya.setelah jalan sama saya jam 11 mlm dia pulang kerumah istrinya.begitu saya setiap hari nya.dia selalu bilang mau serius sama saya.dan bilang sama kel saya juga.krna memang katanya kaka2nya dia juga mempunyai istri 2 .ayah nya juga . Jadi mungkin keturunan.menurut kalian gimana? Mksh

  13. theodora Reply

    Salam kenal, saya setuju dg nasehat konselor bp.Sayed…bhw.pria beristri yang sudah mapan dan matang ini pastilah lebih menghargai keluarga yang telah dibangun baik-baik dengan pasangannya…sebab karir dan keberhasilan hidupnya adalah juga atas.cinta dan pengorbanan plus support dari pasangan/istrinya…dibalik smua perhatian dan cinta semunya kpd anda-mahasiswi…dia jauh lebih menghormati dan menghargai istri dan juga keluarganya yg juga menjadi pendukung karirnya…lebih baik andan segera mengambil sikap tegas untuk lepas dari hubungan tanpa komitmen ini daripada masa depan anda berantakan…mulai sekrang lebih rasional dan tentu saja lebih fokus…salam dan sukses untuk anda! Gbu always!

  14. Chycute Reply

    Hemm … :-/
    Saya juga sama mengalamin itu semua tapi alhamdullahnya status saya belum pacaran, tapi disisi lain saya seperti orang pacaran,,
    saya tau dia udah punya istri & anak tapi kadang yang bikin saya heran dia sangat perhatian lebih ke saya sampai-sampai saya merasa seperti sudah menjadi miliknya tapi saya selalu berpikir ulang karena saya tau status dia apa .
    saya satu pekerjaan sama dia dan saya suka dia, banyak pria yang menyukai saya tapi kenapa hati saya lebih nyaman ke dia ..
    Gayss .. kasih saran dong sama saya gimana caranya saya mengahapi situasi yang rumit ini ,,karena saya baru mengalaminya .

  15. dinda Reply

    saya juga mengalami nasib serupa…. namun keadaan kekasih saya dan istrinya sudah tidak baik jauuuuhh sblm saya mengenal dia… (dpt saya pastikan mengenai ini)… saya mengenal dia sudah kurang lebih 4 tahun… saya sendiri sdh menghindar dan berkali kali mencoba berpacaran dgn pria lain yg status nya jelas/single… namun yg jd pertanyaan besar… mengapa saat hub saya dgn pria2 single trsbut tengah dlm situasi tdk baik, lalu pria beristri ini secara tdk sengaja muncul lagi dan lagi… dan dia selalu buat saya nyaman… saat bertemu pria betistri ini, saya tdk pernah menceritakan masalah dlm hubungan saya dng si pria single… tapi pria beristri ini selalu memberikan saya support dan masukan masukan…. skrg saya kembali dekat lg dgn pria beristri ini… saya nyaman sekali… tiap kali saya bahas masalah istrinya, dia selalu bilang : nanti aja yah, kita bahas masalah ini…. dia sedikit tertutup… namun tidak jarang juga dia cerita ttg keadaan keluarga nya… termasuk pertengkaran istrinya dgn ibu nya.. tolong masukan dan saran… terimakasih

  16. gadis Reply

    Kisah kamu persis denganku…
    Q berpcaran dg warga asing beristri satu kantor dg q.setahun kmi berpacaran masalah dtg bahwa keluarganya mau tgl di indonesia.sejak itu masalh muncul.kami hrus mencuri wktu bertemu.Tp skrg q ditinggalkan krn dia memilih keluarganya.krn keluarganya thu perselingkuhannya.q yg sangat mencintai nya dan tergantung finansial darinya menjadi down berat….sampe 5 bln pasca broken blm bisa move on…q salh besar q kira dy ga bakal ngalin q.krn hbgan kami hmpr 2 th…dan krn kesalahn q meninggalkan pekerjaan.kini q sedang mencoba memperbaiki dri

    1. inet Reply

      Hay..girls kisahku juga sama seperti kalian..tapi kini aku telah menemukan sebuah hikmah yang begitu besar kmudian sya merenung bahwa dia adalah mungkin utusan dari tuhan untuk mewujudkan cita.citaku untuk jadi seorang penyanyi,dan harus percaya setiap pertemuan pasti ada maksud dan tujuannya…disisi lain saya memang begitu mencintainya tapi saya harus bisa mentakar perasaan itu sewajarnya demi karir dan masa depanku,dia ingin melihat saya sukses..dan percayalah kawan..kalo klo jodoh memang gak akan kemana..dan saya percaya satu hal semua akan indah pada waktunya. semangaatttt thanx

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


bannerbottom

Support Kami dengan Banner Anda tanpa Batasan Waktu!

jempolbecekSudah 7 tahun kami bertahan dan tetap memberikan pelayanan gratis untuk konsultasi psikologi. Anda dapat membantu kami menjadi sponsor website konsultasi psikologi - www.pikirdong.org untuk banner unlimited time (tanpa batas waktu) hanya Rp 300.000,-/halaman konsultasi. Dukungan Anda sangat berarti untuk keberlangsungan website ini. Support kami sekarang atau support moril melalui pesan di mailbox kami. Thanks :)

Pikirdong

logobawah
© Copyright 2007 wWw.Pikirdong.Org
Blogging bareng cerita psikologi.
Bergabung bersama kami berbagi cerita

Bergabung bersama Pikirdong, berbagi bersama kami menulis untuk kebaikan, kumpulan artikel - berbagi cerita psikologi. Sumbang Artikel!

Disclaimer

konsultasi-icon

Konseling terbaik adalah dengan melakukan konseling langsung (tatap muka), konseling melalui email memiliki banyak kekurangan, kekurangan tersebut menjadi pertimbangan dari bias permasalahan yang oleh klien. Jawaban konselor tidak menjamin gambaran keseluruhan permasalahan yang dihadapi oleh klien karena keterbatasan halaman.