Ingin Jujur Setelah Berselingkuh

Dear, Konsultasi Online Saya seorang suami memiliki 2 orang anak perempuan, secara kehidupan berumah tangga saya berkecukupan dan cukup bahagia…

25 May 2015 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga adminpd No comments

Perlukah Saya ke Psikiater?

Perlukah saya ke psikiater? Saya tidak tahu ini merupakan tempat yang benar untuk bertanya soal ini. Saya merasa saya memiliki…

25 May 2015 Konsultasi Umum adminpd No comments

Kekasih Hati Beda Agama

Saya Seorang karyawati diperusahaan swasta di lampung Saya sudah 4 tahun dari 2011 sampai 2015 saya menjalin hubungan dengan seorang…

04 May 2015 Konsultasi Cinta adminpd No comments

Jatuh Cinta Pada Rekan Kerja

Mohon solusi. aku seorang wanita sudah berkeluarga, tapi aku mencintai seniorku yang juga sudah berkeluarga juga. Seniorkupun juga mencintaiku dari…

28 Apr 2015 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga adminpd Comments (4)

Suami Serba Cuek

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh Salam kenal. Puji syukur kehadirat Allah SWT dan Sholawat Salam teruntuk Rasulullah SAW. Saya konsultasi ttg masalah keluarga,…

27 Apr 2015 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga adminpd No comments

Cinta Putus Sambung

Heloo Greating From Alves Saya lansung aja, ceritanya,,,,saya menjalani hubungan dengan pacar saya sudah 4 tahun... kami sering putus sambung... tapi…

27 Apr 2015 Konsultasi Cinta adminpd No comments

Teman Lesbian

Saya punya teman perempuan di kampus. Pd awal thn lalu, teman saya ini bercerita bahwa dia lesbi dgn teman lamanya…

26 Apr 2015 Konsultasi Umum adminpd No comments

Istri Menuduh Selingkuh

Terima kasih, salam kenal semua, Saya Rn umur 30 th, di suatu saat ketika saya sedang mengalami musibah, istri saya…

18 Dec 2014 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga adminpd No comments

Mencintai Pacar Teman

Asalamualaikum ... saya DA, saya ingin bercerita sedikit tentag masalah yang saya hadapi, belum lama saya baru putus dengan pasangan…

16 Oct 2014 Konsultasi Cinta adminpd Comments (1)

Suami Tidak Memberikan Penghasilan Penuhnya

As, salam kenal bu Maaf sebelumnya..saya menikah kurang lebih 2,5 th yang lalu. anak umur 1,5 thn. Ketika menikah sya…

16 Oct 2014 Konsultasi Pernikahan dan Keluarga adminpd Comments (4)

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
bannertop

Mencintai Pria Beristri

Saya mahasiswi 21th, saya dan atasan saling menyukai, wlaupun saya sudah tau dia mempunyai anak dan istri. Dia mencintai saya sama seperti ia mencintai istrinya, kadang ia begitu stress dengan keadaan ini. Ia menguliahkan dan membiayai hidup saya, agar kelak saya mendapatkan masa depan yang baik dan mepunyai suami yang menyayangi saya, tapi terkadang saya selalu iri, kenapa seakan ia memilih istrinya, bukankah ia mencintai kami berdua. Kadang kami sering bertengkar, walaupun saya tau dia ingin memberikan yang terbaik buat saya, masalahnya saya tidak bisa lepas dan rela bila dia sedang pergi bersama istrinya. Sejak mengenal saya, pekerjaannya selalu terbengkalai, saya tau saya yang menyebabkan semua ini. Bagaimanakah ini? Saya tidak ingin istrinya tau dan menghancurkan hubungan mereka tapi disisi lain saya tidak rela, seperti ketika saya sakit, ia hanya bisa menemani sebentar saja dan ia sangat membenci saya sakit karena ia tidak bisa menjaga saya seutuhnya, dia selalu menyarankan saya agar bergaul dan mempunyai banyak teman, tapi saya tidak bisa, apa yang harus saya lakukan? Terima kasih

Mahasiswa – Yogyakarta

Halo Dear,  Pria yang sudah berkeluarga pada umumnya mempunyai karakter dan perilaku yang stabil dibandingkan mereka yang belum menikah, mereka mempunyai kontrol emosi yang baik dan terlatih. Perilaku yang lebih terarah dan “mempesona” ini kadang membuat beberapa wanita muda yang belum menikah seakan-akan melihat pria yang ideal, tak lain adalah pengalaman-pengalaman ini diperoleh hasil belajar secara terus menerus dalam berkeluarga. Pria belajar untuk menempatkan dirinya untuk mengenal pasangannya (wanita) sebaik-baiknya agar ia dapat diterima cinta dan kasih-sayangnya kepada istri dan anak-anaknya.

Pengalaman-pengalaman yang diperoleh dari hasil belajar tersebut membuat pria terlihat cool dalam menghadapi wanita lainnya. Ia lebih pintar menempatkan wanita berdasarkan kebutuhan dan keinginan-keinginan wanita pada umumnya.  Pada konsultasi yang Anda kirimkan ke email kami, Anda mengatakan bahwa mencintainya tetapi di sisi lain Anda tidak suka bila ia dekat dengan keluarganya. Maka hanya satu alasan untuk itu lepaskan diri Anda dari hubungan itu. Segera!

Berhubungan dengan pria yang sudah beristri berarti Anda menciptakan lubang-lubang emosional seperti luka menganga dalam hidup Anda dimana kepentingan konflik akan selalu tercipta, saya lihat Anda tidak siap untuk itu.  Pertama, Anda mengetahui bahwa pria tersebut sudah beristri, maka seharusnya Anda siap menerima apapun perlakuan pria tersebut terhadap istri dan anak-anaknya sebagai prioritas utama. Kedua, Anda terlalu banyak berharap bahwa hubungan Anda akan baik-baik saja, sebaliknya pelbagai masalah baru yang lebih besar tidak Anda duga menanti seperti bom waktu. Ketiga, Anda terikat secara finansial dengannya, hal ini harus dipisahkan antara cinta yang sesungguhnya dengan ketulusan untuk menolong orang lain. Anda harus lebih jeli dan memisahkannya. Saran saya untuk itu, Anda harus bekerja untuk menggantikan biaya yang pernah dikeluarkan kepada Anda agar tidak terjadi yang disebut dengan hutang budi yang tidak berbalas dengan cara berbeda.

Lain halnya bila Anda menerima pria tersebut pada tahap perceraian atau menerima poligami sebagai pilihan hidup Anda berkeluarga.  Menariknya, pria tersebut menyarankan Anda untuk bergaul dan berteman dengan orang lain, itu artinya pria tersebut ingin terlepas dari hubungan Anda berdua. Pria kadang berbicara secara berbeda dengan bahasa yang lebih halus agar tidak menyakiti perasaan Anda dan kesulitan pria dalam mengungkapkan perasaan-perasaannya. Menyimak dari email yang Anda kirim, maka pria tersebut sudah berkomitmen dengan istrinya untuk mempertahankan rumah tangganya, nyatanya hubungan mereka tidak bermasalah. Justru masalah timbul dengan tercipta hubungan Anda berdua baik disadari atau tidak. Jangan meciptakan perasaan-perasaan cinta dengan sendirinya dalam perasaan-perasaan Anda, saatnya sekarang Anda berpikir logis untuk hubungan beresiko ini

Konselor :ayed

Sayed Muhammad adalah lulusan psikologi Universitas Islam Indonesia, ia adalah perintis dan penulis tetap di website ini. Beberapa pengalamannya pernah mengajar di STAIN Malikussaleh untuk bidang studi psikologi pendidikan

 

attitude_sidebarlayout:
right-sidebar

Leave a Reply

42 Comments on "Mencintai Pria Beristri"


Guest
Chycute
1 year 9 months ago

Hemm … :-/
Saya juga sama mengalamin itu semua tapi alhamdullahnya status saya belum pacaran, tapi disisi lain saya seperti orang pacaran,,
saya tau dia udah punya istri & anak tapi kadang yang bikin saya heran dia sangat perhatian lebih ke saya sampai-sampai saya merasa seperti sudah menjadi miliknya tapi saya selalu berpikir ulang karena saya tau status dia apa .
saya satu pekerjaan sama dia dan saya suka dia, banyak pria yang menyukai saya tapi kenapa hati saya lebih nyaman ke dia ..
Gayss .. kasih saran dong sama saya gimana caranya saya mengahapi situasi yang rumit ini ,,karena saya baru mengalaminya .

Guest
dinda
1 year 9 months ago

saya juga mengalami nasib serupa…. namun keadaan kekasih saya dan istrinya sudah tidak baik jauuuuhh sblm saya mengenal dia… (dpt saya pastikan mengenai ini)… saya mengenal dia sudah kurang lebih 4 tahun… saya sendiri sdh menghindar dan berkali kali mencoba berpacaran dgn pria lain yg status nya jelas/single… namun yg jd pertanyaan besar… mengapa saat hub saya dgn pria2 single trsbut tengah dlm situasi tdk baik, lalu pria beristri ini secara tdk sengaja muncul lagi dan lagi… dan dia selalu buat saya nyaman… saat bertemu pria betistri ini, saya tdk pernah menceritakan masalah dlm hubungan saya dng si pria single… tapi pria beristri ini selalu memberikan saya support dan masukan masukan…. skrg saya kembali dekat lg dgn pria beristri ini… saya nyaman sekali… tiap kali saya bahas masalah istrinya, dia selalu bilang : nanti aja yah, kita bahas masalah ini…. dia sedikit tertutup… namun tidak jarang juga dia cerita ttg keadaan keluarga nya… termasuk pertengkaran istrinya dgn ibu nya.. tolong masukan dan saran… terimakasih

Guest
gadis
1 year 10 months ago

Kisah kamu persis denganku…
Q berpcaran dg warga asing beristri satu kantor dg q.setahun kmi berpacaran masalah dtg bahwa keluarganya mau tgl di indonesia.sejak itu masalh muncul.kami hrus mencuri wktu bertemu.Tp skrg q ditinggalkan krn dia memilih keluarganya.krn keluarganya thu perselingkuhannya.q yg sangat mencintai nya dan tergantung finansial darinya menjadi down berat….sampe 5 bln pasca broken blm bisa move on…q salh besar q kira dy ga bakal ngalin q.krn hbgan kami hmpr 2 th…dan krn kesalahn q meninggalkan pekerjaan.kini q sedang mencoba memperbaiki dri

Guest
inet
1 year 5 months ago

Hay..girls kisahku juga sama seperti kalian..tapi kini aku telah menemukan sebuah hikmah yang begitu besar kmudian sya merenung bahwa dia adalah mungkin utusan dari tuhan untuk mewujudkan cita.citaku untuk jadi seorang penyanyi,dan harus percaya setiap pertemuan pasti ada maksud dan tujuannya…disisi lain saya memang begitu mencintainya tapi saya harus bisa mentakar perasaan itu sewajarnya demi karir dan masa depanku,dia ingin melihat saya sukses..dan percayalah kawan..kalo klo jodoh memang gak akan kemana..dan saya percaya satu hal semua akan indah pada waktunya. semangaatttt thanx

Guest
marsita
8 months 27 days ago

Saya seorang istri dg 2 anak, yg selama belasan tahun merasakan kehidupan keluarga kami dan suami baik2 saja. Saya sangat percaya suami saya, krn saat pacaran dan sampai memutuskan menikah dia sudah berkorban utk saya.
Tapi betapa kagetnya saya sampai di suatu hari ada sms seorg perempuan yg menyatakan sbg pacar suami saya. Bahkan perempuan ini, yg skrg gadis berusia 10 tahun di bawah suami saya, bisa membacakan ttg diri saya….rupanya bertahun-tahun dia menguntit saya. Saat itu suami saya tdk mengaku, tp diam2 dia “memutuskan” perempuan ini. Saya tahu, krn tiba2 saya diteror sms dr seseorg yg berusaha bercerita ttg suami saya yg selama ini berselingkuh. Namun, saya sangat percaya dg suami saya sehingg saya bisa menepis sms ini dan tetap menyayanginya. Di mata suami saya, saat itu mungkin saya perempuan yg cool….
Tiga tahun kemudian saya baru tau siapa perempuan itu, krn saya menemukan email yg tak pernah dibuka suami saya dr perempuan ini hanya bbrp hari setelah perempuan itu meneror saya (itu email 3 tahun yg lalu), yg isinya ttg sakit hati perempuan ini krn diputuskan cintanya oleh suamiku.
Ketika membaca email itu, rasanya dunia runtuh…sakiiit sekali hati ini…dada spt ditampar golok….saya nggak menyangka suami saya berselingkuh dg perempuan yg saya tahu sosoknya dan sangat nggak kelas. Pantas perempuan ini tau betul ttg saya. Walau kisah itu sdh 3 thn berlalu tapi cinta saya tetap telah dikhianati dan saya telah dibohongi.
Intinya saya hanya ingin mengatakan, tolonglah para gadis hargai diri anda sendiri, jangan menjerumuskan diri dalam dunia tanpa masa depan yg penuh kebohongan dan dosa. Jangan ikuti nafsu, kalian harus melihat bahwa ketika kalian melakukan dating dg pria beristri itu artinya kalian sudah menyakiti hati seorang perempuan lain, yaitu istrinya. Jangan pernah merasa berada di atas angin bhw anda merasa lebih dicintai oleh pria tsb drpd istrinya. Apakah pd saat anda mendengar itu anda tidak merasa telah menganiaya seorang perempuan yg sdh punya anak. Dan gadis2 macam anda inilah yg telah membuat kehidupan dan masa depan anak2 broken home tdk bahagia. Saya hanya mau tanya,”apa sih yg kalian harapkan pacaran dg suami orang?” Masa depan yg suram? Apakah tdk malu menjadi simpanan? Apa malah merasa bangga bisa menyakiti hati perempuan lain?
Itu saja yg mau saya sampaikan.

salam,

 

bannerbottom

Pikirdong

logobawah
© Copyright 2007 wWw.Pikirdong.Org
Blogging bareng cerita psikologi.
Bergabung bersama kami berbagi cerita

Bergabung bersama Pikirdong, berbagi bersama kami menulis untuk kebaikan, kumpulan artikel - berbagi cerita psikologi. Sumbang Artikel!

Disclaimer

konsultasi-icon

Konseling terbaik adalah dengan melakukan konseling langsung (tatap muka), konseling melalui email memiliki banyak kekurangan, kekurangan tersebut menjadi pertimbangan dari bias permasalahan yang oleh klien. Jawaban konselor tidak menjamin gambaran keseluruhan permasalahan yang dihadapi oleh klien karena keterbatasan halaman.